Detik-detik Istora Senayan Meletus karena 'Ulah' Greysia/Apriyani

Rabu, 17 Juni 2020 20:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik - detik Istora Senayan 'meletus' akibat ulah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik - detik Istora Senayan 'meletus' akibat ulah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Detik - detik Istora Senayan, Jakarta 'meletus' akibat ulah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2020.

Dari video yang diunggah oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di akun Instagram resmi mereka di @bwf.official, momen Istora Senayan dibuat 'meletus' oleh Greysia/Apriyani ketika berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Momen tersebut terjadi di game ketiga, dimana awalnya pasangan Greysia/Apriyani nyaris hilang harapan untuk bisa meraih gelar perdana di hadapan pendukung pecinta bulutangkis Indonesia setelah mereka tertinggal 19-20 atas pasangan Denmark.

Tetapi, harapan pasangan Greysia/Apriyani akhirnya kembali muncul ketika pasangan Denmark, Maiken/Sara membuat kesalahan sehingga kedudukan menjadi sama 20-20 dan gagal meraih match point.

Selepas berhasil menyamakan kedudukan, pasangan Greysia/Apriyani sukses melewati pasangan Denmark dan akhirnya memiliki kesempatan untuk match point dengan skor 22-21.

Terjadi rally yang panjang dan super menegangkan antara pasangan Greysia/Apriyani kontra pasangan Maiken/Sara untuk mengunci poin kemenangan di final Indonesia Masters 2020.

Namun satu smes keras dari Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memperdaya pasangan Denmark tersebut untuk mengunci poin kemenangan di final Indonesia Masters atas pasangan Denmark.

Kemenangan pasangan Greysia/Apriyani tersebut lantas disambut oleh riuhnya penonton di Istora Senayan yang sangat luar biasa dan membuat komentator asing dalam pertandingan tersebut sampai begitu takjub melihat keriuhan seluruh Istora.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Istora Senayan meledak!" ujar komentator asing

Pasangan Greysia/Apriyani diketahui berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Denmark dalam pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 23-21 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/01/20) lalu.

Gelar Indonesia Masters 2020 tersebut menjadi gelar perdana pasangan Greysia/Apriyani di tahun ini setelah di tahun 2019 lalu mengalami pasang-surut perjalanan karier seperti roller coaster.

Tidak hanya menjadi gelar perdana di tahun 2020, kemenangan di Indonesia Masters tahun ini merupakan kemenangan perdana pasangan Greysia/Apriyani di hadapan pendukung sendiri, yakni di Istora Senayan.