Kisah Tai Tzu Ying Bersaudara, Rahasia Kesuksesan Si Ratu Bulutangkis Dunia

Minggu, 12 Juli 2020 21:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Facebook/Tai Ching-chieh
Beginilah kisah rahasia sukses dari ratu bulutangkis sekaligus tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Copyright: © Facebook/Tai Ching-chieh
Beginilah kisah rahasia sukses dari ratu bulutangkis sekaligus tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM - Beginilah kisah rahasia sukses dari ratu bulutangkis sekaligus tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Tai Tzu Ying merupakan salah satu pemain bulutangkis tunggal putri tersukses saat ini. Namun siapa sangka, jika wakil Chinese Taipei itu ternyata juga punya seorang kakak yang bernama Tai Ching-chieh yang dulunya juga seorang pebulutangkis?

Dilansir dari situs olahraga chinapost.nownews.com, Tai Ching-chieh yang diwawancara ekslusif menceritakan bahwa keluarganya merupakan keluarga yang sederhana dan dirinya sudah dikenalkan dengan bulutangkis sejak kecil dan sudah terlibat dalam latihan yang ketat sejak masih kecil.

Pada saat ditanyai apakah Tai Ching-chieh telah memperkirakan perihal kesuksesan dari saudara perempuannya, Tai Tzu Ying, ia mengaku sama sekali tidak menduga, tetapi ia yakin bahwa kerja keras yang konsisten pasti akan membuahkan hasil suatu hari nanti.

Bahkan lebih lanjut Tai Ching-chieh menjelaskan bahwa usaha keras yang dilakukan oleh saudara perempuannya tersebut untuk meraih kesuksesan di dunia bulutangkis memang sangat luar biasa.

Bahkan ketika orang-orang menikmati hari liburan mereka, Tai Tzu Ying tetap memilih mendedikasikan waktunya untuk latihan. Bahkan ketika musim turnamen yang baru belum bergulir, wakil Chinese Taipei itu selalu berusaha menjaga kondisi fisiknya, mempertahankan diet dan mengatur jadwal tidur dengan sangat baik.

Dulu, baik Tai Ching-chieh dan Tai Tzu Ying sama-sama merupakan pemain bulutangkis, tetapi sekarang, Tai Ching-chieh lebih memilih untuk mendedikasikan waktunya untuk melatih pemain bulutangkis yang lain.

Pada saat ditanyai apakah Tai Ching-chieh yakin dengan kemampuan Tai Tzu Ying mempertahankan posisinya di peringkat 1 dunia, maka saudara perempuannya tersebut mengatakan kalau dirinya benar-benar berharap wakil Chinese Taipei itu bisa selalu fokus dan berusaha menikmati setiap pertandingan yang ia lakoni.

Dituturkan lebih lanjut oleh Tai Ching-chieh, Tai Tzu Ying tidak pernah menunjukkan hasratnya yang besar untuk menang, tetapi ia justru lebih mengedepan untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

Tai Ching-chieh diketahui terakhir kali bermain turnamen bulutangkis internasional pada tahun 2014 lalu pada kejuaraan Malaysia International Challenge, dimana pada saat itu saudara perempuan dari Tai Tzu Ying ini bermain di sektor tunggal dan ganda putri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%