Tiba di Malaysia, Flandy Limpele Dapat Tugas Berat dari BAM

Senin, 13 Juli 2020 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Sudah tiba di Malaysia, pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele langsung dapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Sudah tiba di Malaysia, pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele langsung dapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Sudah tiba di Malaysia, pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele langsung dapat tugas berat dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Setelah sekian lama menanti, Flandy Limpele akhirnya mendarat di Malaysia pada Jumat (10/07/20) lalu dan disambut langsung oleh Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann.

Dilansir dari situs olahraga News Straits Times, Direktur Pelatihan BAM mengaku sangat senang bisa menyambut Flandy Limpele di Malaysia dan berterima kasih kepada pihak-pihak terkait karena akhirnya pelatih asal Indonesia bisa mendarat dengan selamat di Negeri Jiran.

"Saya sangat senang menyambut Flandy ke Malaysia dan sangat berterima kasih kepada mereka yang telah melakukan bagian mereka dalam memastikan perjalanannya yang lancar dan aman di sini," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Olahraga, Dewan Olahraga Nasional dan lembaga pemerintah terkait seperti Departemen Imigrasi karena telah membantu BAM mempercepat proses selama masa-masa sulit ini," ujar Wong Choong Hann.

"Sekarang Flandy ada di sini, kami dapat fokus untuk mendapatkan pemain kami kembali ke performa terbaik mereka setelah beristirahat dalam waktu yang panjang," lanjutnya.

Direktur Pelatihan BAM mengaku kalau mereka telah mengirimkan video soal permainan dari ganda putra Malaysia dan telah melakukan diskusi dengannya. Untuk itu, Flandy Limpele akan segera melakoni tugas barunya setelah karantina 14 hari.

"Flandy telah melakukan pekerjaan rumahnya sejak kami menawarkannya jabatan. Kami telah mengiriminya video para pemain kami, dan melakukan beberapa diskusi dengannya. Flandy sangat jelas tentang apa yang diharapkan darinya," tambahnya.

"Namun, hampir seminggu sejak para pemain kembali ke pengadilan, dan mereka masih beradaptasi dengan latihan intensitas tinggi. Ini karena mereka telah berlatih sendiri selama periode Orde Kontrol Gerakan. Beri semua orang waktu, dan kita akan mulai dari sana," pungkasnya.

Setelah memulai kembali pelatnas pada 1 Juni lalu untuk 16 orang dalam program Road to Tokyo, akhirnya BAM kembali memasukkan pemain tambahan pada Selasa (07/07/20) lalu di gelombang kedua.