Salut! Carolina Marin Sumbang Medalinya untuk Lawan Corona di Spanyol

Rabu, 15 Juli 2020 17:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carolina Marin siap memberikan seluruh koleksi medalinya sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang memerangi pandemi virus corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carolina Marin siap memberikan seluruh koleksi medalinya sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, menyatakan siap memberikan seluruh koleksi medalinya sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang memerangi pandemi virus corona. 

Dilansir dari Indian Express, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu ingin memberi penghargaan kepada tenaga medis yang bertugas di Virgen del Mar, Madrid dan Sanitas Cima, Barcelona. 

Ia sangat salut hingga ingin memberikan hadiah terbaik untuk pata tenaga kesehatan. Marin pun mereka sebagai pahlawan sejati. 

"Di sebelah mereka, saya bukan siapa-siapa. Oleh karena itu, saya ingin menyumbangkan seluruh medali kepada para tenaga medis atas upaya memerangi virus corona. Mereka adalah pahlawan sejati," ujar Carolina Marin. 

"Ini adalah bentuk ucapan terima kasih saya. Para tenaga medis telah melakukan pekerjaan mulia. Mereka mempertaruhkan nyawa sendiri demi menyelamatkan banyak orang," sambungnya. 

Selain itu, Carolina Marin juga ingin segera kembali ke turnamen bulutangkis dan berusaha memenangkan setiap pertandingan sebagai bentuk terima kasih lainnya kepada para tenaga medis. 

"Pandemi ini membuat kita ketakutan, kalut. Namun, ada banyak kisah yang dapat menginspirasi kita semua. Saat kembali ke lapangan, saya ingin memenangi banyak pertandingan sebagai wujud terima kasih kepada para pejuang kesehatan," pungkas pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut. 

Selain menggondol medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marin juga sukses menyabet tiga gelar juara dunia, yakni pada 2014, 2015, dan 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%