Mantan Ganda Putra No 1 Dunia Masih Bingung Kapan Mulai Ikut Turnamen

Selasa, 28 Juli 2020 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Copyright: © Reuters
Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis BWF akan resmi dilanjutkan pada September mendatang. Namun, ganda putra Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan, masih diragukan kesiapannya ikut tampil karena alasan keluarga.

Ajang Chinese Taipei Open akan menjadi laga perdana ketika turnamen BWF resmi berlanjut di tengah pandemi virus corona. Turnamen yang berlangsung di Taipei Arena ini digelar pada 1 sampai 6 September 2020.

Meski begitu, peraih medali perak Olimpidae,  V Shem Goh/Wee Kiong Tan mengaku belum mendaftarkan nama mereka ke turnamen tersebut hingga tenggat waktu yang jatuh hari ini, Selasa (28/07/20).

Dijelaskan oleh pasangan berperingkat 14 dunia itu, baik V Shem Goh dan Wee Kiong Tan sama-sama sedang menantikan kelahiran putra-putri mereka yang diperkirakan lahir berdekatan dengan jadwal turnamen BWF.

“(Wee) Kiong dan saya tidak akan pergi ke Taipei,” kata V Shem Goh dilansir dari The Star Malaysia.

“Istri saya akan melahirkan pada saat itu, saya ingin berada di sana untuknya dan menyambut kehadiran bayi perempuan (anak pertama) kami,” lanjut V Shem.

Sama halnya dengan V Shem Goh, Wee Kiong juga sedang menunggu kelahiran anak keduanya dengan istrinya Chia Shi Leng. Anak itu diperkirakan lahir pada bulan Oktober.

Sejatinya, pihak BWF bisa menunggu kesiapan V Shem Goh dan Wee Kiong, mengingat turnamen sisa musim ini akan diperhitungkan dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Kami tidak yakin kapan kami akan kembali untuk bertanding. Kami masih memilih-milih jadwal turnamen kami,” lanjut V Shem Goh.

V Shem Goh/Wee Kiong Tan sendiri meraih gelar di Chinese Taipei pada tahun 2019 kemarin. Mereka menjadi juara setelah mampu menundukkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae dengan rubber set 21-19, 15-21, 23-21.

Gelar di Chinese Taipei 2019 ini menjadi kemenangan kedua mantan pasangan no. 1 dunia sebelum musim ini mereka menjuarai Thailand Masters pada Januari 2020 lalu.