Misbun Sidek: Tidak Ada Nepotisme di Bulutangkis Malaysia

Jumat, 31 Juli 2020 14:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© alchetron.com
Pelatih tunggal putra junior Malaysia, Misbun Sidek membantah kalau ada erlakuan khusus kepada salah satu pemain di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © alchetron.com
Pelatih tunggal putra junior Malaysia, Misbun Sidek membantah kalau ada erlakuan khusus kepada salah satu pemain di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra junior Malaysia, Misbun Sidek membantah kalau ada nepotisme atau perlakuan khusus kepada salah satu pemain di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Tuduhan adanya nepotisme atau perlakuan spesial, lantaran ada keponakan Misbun Sidek yang tergabung dalam skuat junior BAM yakni Muhammad Fazriq Mohamad Razif.

Tetapi, Misbun Sidek dengan tegas mengatakan kalau dirinya telah mengatakan kepada ponakannya jika ingin mendapatkan tempat di skuat junior Malaysia, ponakannya harus membuktikan diri dan mampu bersaing dengan pemain lain.

"Saya lebih suka jika semua orang mengambil kesempatan, kami akan menilai dan kami akan memilih yang terbaik untuk mewakili Malaysia. Bahkan, ada beberapa pemain lain yang secara alami berbakat, yang harus kami lakukan adalah mengasah dan mengembangkan bakat," ujar Misbun Sidek dikutip dari situs Bernama.

Kendati demikian, Misbun Sidek mengakui kalau dirinya melihat potensi besar dalam diri keponakannya yang baru berusia 16 tahun dan diakui oleh legenda Malaysia kalau keponakannya sangat berpotensi menjadi pemain besar di masa depan.

"Saya merasa beruntung berada di bawah kepelatihannya (Misbun) dan saya harap saya akan dapat belajar darinya, karena ia telah menghasilkan banyak juara nasional sebelumnya seperti Datuk Lee Chong Wei dan Muhammad Hafiz Hashim. Jadi saya akan berusaha untuk melatih di bawahnya dan belajar sebanyak mungkin," pungkasnya.

Muhammad Fazriq merupakan putra anak dari legenda Malaysia, Razif Sidek yang dianggap sebagai prospek masa depan bulutangkis Negeri Jiran setelah meraih gelar di tunggal dan ganda putra pada gelaran National Junior Circuit Grand Prix Badminton Finals tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%