Belum Lama Bersama, Pasangan Malaysia Sanjung Kehebatan Pelatih Indonesia

Selasa, 4 Agustus 2020 21:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Belum lama bersama pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyanjung kepelatihan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Belum lama bersama pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyanjung kepelatihan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele.

INDOSPORT.COM - Belum lama bersama pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyanjung kepelatihan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang belum lama berlatih di bawah asuhan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele. Tetapi, pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia tersebut telah merasakan perbedaan berlatih di bawah peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004.

Menurut pebulutangkis Aaron Chia, setiap pelatih memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri, tetapi semenjak berlatih di bawah Flandy Limpele, mereka lebih digenjot di dari segi fisik.

"Setiap pelatih memiliki style dan keunikannya sendiri-sendiri dalam pelatihan dan permainan. Kami menyerap yang terbaik dari setiap perbedaan style dan filosopi dari setiap pelatih," ujar Aaron Chia dikutip dari media Badminton Planet.

"Kami selalu mendapat pelatihan tambahan selama 45 menit untuk melakukan pelatihan fisik semenjak kedatangan Flandy. Semenjak kami tidak memiliki turnamen untuk dimainkan, kami sangat menikmati aturan pelatihan Flandy," pungkasnya.

Flandy Limpele memang terkenal sebagai pelatih bulutangkis asal Indonesia yang lebih menggenjot fisik dan itu yang dilakukannya pada pasangan India dulu.

Namun, pelatihan fisik yang dilakukan oleh pelatih bulutangkis asal Indonesia itu ternyata efektif dan membuat pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy berhasil menjadi salah satu pasangan yang ditakuti saat ini dan menembus 10 besar dunia.

Tentunya, tidak akan jauh berbeda dari apa yang dilakukan Flandy Limpele saat melatih pasangan India, ia pasti akan melakukan hal yang sama ketika melatih pasangan ganda putra Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%