Sebut Indonesia Diuntungkan, BAM Buat Target Gila di Piala Thomas 2020

Selasa, 4 Agustus 2020 16:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© theStar
Sebut Indonesia diuntungkan, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann membuat target gila untuk tim bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020. Copyright: © theStar
Sebut Indonesia diuntungkan, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann membuat target gila untuk tim bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Sebut Indonesia diuntungkan, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann membuat target gila untuk tim bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020.

Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann tetap membuat target gila di Piala Thomas 2020 kendati tim bulutangkis Malaysia berada satu grup dengan unggulan satu sekaligus musuh bebuyutan yaitu tim bulutangkis Indonesia.

Dari hasil drawing yang dilakukan pada Senin (03/08/20) kemarin, tim bulutangkis Malaysia menempati Grup A bersama Inggris dan Belanda di Piala Thomas 2020. Demikian pula dengan tim putri Malaysia yang juga berada di grup yang sama pada gelaran Piala Uber 2020.

Tidak peduli meskipun tim putra Malaysia berada satu grup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan BAM tetap menetapkan target gila di Piala Thomas 2020 dan berharap tim putri Negeri Jiran juga bisa memberikan kejutan.

"Target kami untuk Piala Thomas adalah untuk berada di puncak grup. Saya akan senang jika tim putri kami bisa menjadi dua teratas juga," ujar Choong Hann dikutip dari media News Straits Times.

Selain itu, Direktur Pelatihan BAM tersebut mengatakan kalau tim bulutangkis Indonesia sedikit mendapat keuntungan karena terus berlatih selama beberapa bulan terakhir, di saat negara-negara lain terkendala dengan latihan.

"Dalam hal persiapan, mereka (Indonesia) memiliki keunggulan, tetapi kami tidak terlalu jauh tertinggal," pungkasnya.

Piala Thomas - Uber 2020 rencananya akan bergulir pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark serta akan menjadi kompetisi bulutangkis resmi pertama kalinya yang digelar setelah terakhir kali Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menggelar All England pada pertengahan Maret lalu.