Bukan Zii Jia, Media Malaysia Klaim Pemain Ini Jelmaan Lee Chong Wei

Kamis, 6 Agustus 2020 18:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sinarharian.com.my
Jika Lee Zii Jia digadang-gadang menjadi kandidat penerus, maka pemain ini disebut media Malaysia sebagai 'jelmaan' dari Lee Chong Wei. Copyright: © sinarharian.com.my
Jika Lee Zii Jia digadang-gadang menjadi kandidat penerus, maka pemain ini disebut media Malaysia sebagai 'jelmaan' dari Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Jika Lee Zii Jia digadang-gadang menjadi kandidat penerus Lee Chong Wei, maka pemain ini disebut media Malaysia sebagai 'jelmaan' dari legenda tunggal putra Negeri Jiran.

Pemain yang disebut-sebut media Malaysia, Bharian, sebagai 'jelmaan' Lee Chong Wei adalah Lim Chong King yang berhasil bersinar di hari pertama kompetisi bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Pebulutangkis 20 tahun itu disebut media Malaysia memiliki gaya bermain yang sama seperti Lee Chong Wei, dan pada aksinya di hari pertama turnamen bulutangkis internal yang diselenggarakan oleh BAM, ia mengalahkan dua pemain.

Pertama, Lim Chong King mengalahkan Low Eu Chong dengan skor  21-15, 21-14, di sesi kedua, pemain yang disebut media Malaysia jelmaan Lee Chong Wei itu berhasil mengalahkan Muhammad Shaqeem Eiman Shahyar dalam pertandingan rubber game dengan skor  19-21, 21-15, 21-14.

Dalam turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM tersebut, setidaknya ada 6 pemain divisi 2 yang akan berlaga untuk memperebutkan tiket ke divisi utama dan akan bersaing dengan 52 pemain nasional dan profesional Malaysia pada 11-16 Agustus mendatang.

Media Malaysia menyebut Lim Chong King sebagai jelmaan dari Lee Chong Wei lantaran eks pelatih Kepala tunggal putra Malaysia sebelumnya, Misbun Sidek mengatakan kalau jumping smash yang kerap kali dilakukan oleh pemuda 20 tahun itu sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh legenda Negeri Jiran tersebut ketika ia masih muda dan sebelum menjadi Juara Dunia.

Meskipun saat ini Malaysia memiliki Lee Zii Jia yang digadang-gadang menjadi penerus dari Lee Chong Wei di tunggal putra Malaysia, tetapi gaya bermain pemain 22 tahun tersebut memang dianggap berbeda dengan legenda tunggal putra Negeri Jiran yang memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu.

Kendati demikian, Lim Chong Kim dianggap masih harus membuktikan diri untuk benar-benar mengklaim kalau dirinya memang merupakan jelmaan dari Lee Chong Wei, dan paling tidak menggeser Lee Zii Jia dari status sebagai tunggal putra nomor 1 Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%