Wakil Malaysia Bongkar Latihan Utama yang Diberikan Flandy Limpele

Minggu, 9 Agustus 2020 07:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia membongkar menu latihan utama yang diberikan oleh pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia membongkar menu latihan utama yang diberikan oleh pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia membongkar menu latihan utama yang diberikan oleh pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele.

Pebulutangkis Malaysia, Aaron Chia memang belum lama berlatih dengan Flandy Limpele, tetapi rekan duet dari Soh Wooi Yik itu telah menyebut kalau menu latihan utama yang saat ini diberikan oleh pelatih bulutangkis itu adalah menggenjot fisik sektor ganda putra Negeri Jiran.

"Karena belum ada turnamen, pelatih Flandy lebih banyak menerapkan pola latihan fisik untuk lebih meningkatkan tingkat kebugaran kami," ujar Aaron Chia dikutip dari media Bharian.

Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele memang terkenal sebagai pelatih yang mengutamakan ketahanan fisik lebih dulu pada pemainnya. Hal tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy yang menyebut kalau eks pelatih mereka itu memang lebih menekankan perihal fisik.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui memilih pelatih Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih ganda putra baru menggantikan posisi kepala pelatih sebelumnya, Paulus Firman pada awal Mei lalu.

Tetapi, Flandy Limpele baru membersamai sektor ganda putra Malaysia pada akhir Juli lalu karena terhalang status Malaysia yang masih menerapkan lockdown akibat adanya pandemi virus Corona, dimana BAM memulai pelatihan untuk kali pertama per 1 Juni 2020 lalu.

Di bawah asuhan pelatih terdahulu, Paulus Firman, pebulutangkis Aaron Chia bersama dengan pasangannya Soh Wooi Yik berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 serta menjadi runner-up All England 2019 dan menembus peringkat 10 besar dunia, tetapi belum berhasil memenangkan gelar BWF World Tour sejak pertama kali dipasangkan pada tahun 2017 lalu.

Kehadiran Kepala pelatih baru yakni Flandy Limpele diharapkan bisa membawa pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar di BWF World Tour untuk kali pertama alias pecah telur.