Beberkan Rencana Selepas Gantung Raket, Hendra Setiawan Kirim Sinyal Pensiun?

Senin, 10 Agustus 2020 16:48 WIB
Penulis: Martini, Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan rencananya selepas gantung raket, sinyal segera pensiun? Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan rencananya selepas gantung raket, sinyal segera pensiun?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan rencananya selepas gantung raket, sinyal segera pensiun?

Bakal berusia 36 tahun pada pada 25 Agustus 2020 mendatang, Hendra Setiawan nyatanya masih aktif bermain hingga saat ini. Legenda hidup ganda putra Indonesia bahkan masih memburu medali Olimpiade keduanya setelah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 silam.

Ketika ditanyai apakah rencananya selepas pensiun nanti, Hendra Setiawan memberikan jawaban diplomatis dan mungkin baru akan memikirkan ke depannya selepas Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang.

"Saya sih pengen juga ya, maksudnya belajar bisnis juga, mungkin dari Waroeng nanti, terus juga mungkin..sebenarnya saya belum tahu juga ke depannya mau seperti apa, mungkin nanti setelah Olimpiade, saya baru mau mikir ke depannya mau bagaimana," ujar Hendra Setiawan di acara konferensi pers usai menandatangani kontrak sponsor bersama Waroeng Steak and Shake, Senin (10/08/20).

Meskipun mengakui bahwa dirinya tidak mungkin akan menjadi pemain bulutangkis selamanya, dan pasti akan tiba masa ketika ia harus memutuskan untuk gantung raket, namun Hendra Setiawan berujar selama dirinya dengan rekan duetnya, Mohammad Ahsan masih mampu bersaing di level tertinggi, maka mereka masih akan tetap bermain.

Popularitas Ahsan/Hendra mulai meroket sejak mereka menjuarai All England 2019 silam. Kejuaraan ini jadi titik balik Ahsan/Hendra untuk bangkit mengejar trofi kemenangan lainnya, dimana pada tahun yang sama, pasangan wakil Indonesia juga berhasil menjadi Juara DUnia, dan kampiun di turnamen BWF World Tour Finals.

Pencapaian Ahsan/Hendra sepanjang 2019 membuat mereka lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, The Daddies menduduki peringkat kedua Race to Tokyo, persis di bawah rival senegara mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.