Inilah Pemain dengan Gelar Bulutangkis Terbanyak, Siapa?

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meraih gelar adalah tujuan setiap atlet bulutangkis yang ada di seluruh dunia, inilah pebulutangkis yang berhasil meraih gelar terbanyak, siapa? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meraih gelar adalah tujuan setiap atlet bulutangkis yang ada di seluruh dunia, inilah pebulutangkis yang berhasil meraih gelar terbanyak, siapa?

INDOSPORT.COM - Meraih gelar adalah tujuan setiap atlet bulutangkis yang ada di seluruh dunia, tetapi pemain ini adalah yang paling beruntung karena ia berhasil meraih gelar bulutangkis terbanyak, siapakah dia?

Atlet bulutangkis dengan gelar terbanyak siapa lagi kalau bukan legenda Korea Selatan, Lee Yong-dae. Pemain spealis ganda yang sempat memutuskan pensiun kemudian come back lagi ini menjadi peraih gelar terbanyak selama bermain bulutangkis.

Lee Yong-dae tercatat telah mengoleksi 60 gelar di sepanjang kariernya bermain bulutangkis. Di mana koleksi 60 gelar yang diraih oleh legenda bulutangkis Korsel itu merupakan rangkuman dari gelar Super Series, Grand Prix Gold, dan BWF World Tour.

Pada gelar Super Series, pebulutangkis spesialis ganda Lee Yong-dae berhasil meraih 43 gelar yang merupakan akumulasi dari 37 gelar di sektor ganda putra dan 6 gelar di sektor ganda campuran.

Sementara di gelaran Grand Prix Gold, Lee Yong-dae tercatat berhasil mengoleksi 13 gelar yang merupakan akumulasi dari 11 gelar di sektor ganda putra dan 2 gelar di sektor ganda campuran.

Kemudian di gelar BWF World Tour, pasangan Kim Gi-jung tercatat telah mengoleksi 4 gelar, di mana semua gelar tersebut diraihnya di sektor ganda putra. Dengan demikian, total keseluruhan gelar yang berhasil diraih oleh seorang Lee Yong-dae adalah 60 gelar.

Di tahun 2020 ini, Lee Yong-dae secara mengejutkan berhasil tampil menggebrak dengan meraih gelar di turnamen Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final dalam pertandingan straight games dengan skor 21–14, 21–16 di Axiata Arena.

Gelar Malaysia Masters 2020 merupakan gelar perdananya selepas come back dari pensiun dan merupakan pertanda kalau sosok Lee Yong-dae masih bisa terus bersaing di level teratas meski usianya tak lagi muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%