Selamat! Ratu Bulutangkis Afrika Nikahi Pemain Asal Ceko

Rabu, 19 Agustus 2020 18:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dunia bulutangkis sedang berbahagia. Pasangan kekasih sesama atlet bulutangkis dari dua negara yang berbeda akhirnya dipersatukan dalam sebuah janji pernikahan.

Sepasang kekasih yang berkarier di dunia bulutangkis itu adalah Milan Ludik dari Ceko dan Kate Foo Kune yang berkebangsaan Mauritius yang menikah pada hari Jumat (14/08/20) kemarin.

Mereka resmi menikah setelah hampir sembilan bulan bertunangan. Kate Foo pun mengonfirmasi kabar bahagia ini melalui akun resmi Instagram-nya.

“Kami bilang YA! Saya sangat bahagia untuk mengumumkan bahwa Milan dan saya mengatakan YA satu sama lain pada Jumat, 14 Agustus 2020. Sekarang kami menjadi Tuan dan Nyonya Ludik,” tulis Kate.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kate Ludík (katefookune) (@katefookune) on

Dilansir dari Badminton Europe, dua atlet yang tercatat sebagai pemain Center of Excellence (CoE) itu resmi dinyatakan sebagai suami istri di Gereja St. James di Brno, Republik Ceko.

Mereka saling mengucap ikrar janji suci pernikahan di hadapan keluarga dan teman-teman yang hadir.

“Kami hanya ingin mengatakan bahwa kami sangat bersyukur telah menemukan satu sama lain dan kami berharap bisa menghabiskan sisa hidup kami bersama. Sekarang kami adalah pasangan bulutangkis yang bahagia seperti pasangan lainnya,” kata pengantin baru itu.

Kate Foo Kune sendiri merupakan atlet kelahiran Moka, Mauritius. Bulutangkis telah membawa juara Afrika lima kali itu ke beberapa tempat, salah saatunya di fasilitas pelatihan Holbaek, Denmark, CoE. Sementara itu, Milan merupakan pemain tunggal putra nomor satu Republik Ceko yang telah mengantongi empat gelar juara.

Kate dan Milan bertemu di pelatihan CoE yang berujung keduanya berpacaran. Pada akhir November 2019, mereka resmi bertunangan. Acara pertunangan itu pun sempat dibagikan oleh Kate melalui unggahan di Instagram.

Di antara tamu yang hadir, ada Lia Salehar yang merupakan pebulutangkis Slovenia dan teman baik Kate selama menjalani masa pelatihan di Denmark.

Selain itu, ada juga Anders Gavnholt yang merupakan saudara ipar sekaligus sahabat Milan. Anders menikah dengan pebulutangkis Ceko dan atlet Olimpiade tiga kali, Kristina Gavnholt.