Hendra Setiawan Ungkap Pebulutangkis Malaysia yang Lebih Kuat dari Endo

Minggu, 23 Agustus 2020 20:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pebulutangkis yang lebih kuat dalam hal defense selain wakil Jepang, Hiroyuki Endo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pebulutangkis yang lebih kuat dalam hal defense selain wakil Jepang, Hiroyuki Endo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pebulutangkis yang lebih kuat dalam hal defense selain wakil Jepang, Hiroyuki Endo.

Sudah berkarier dalam waktu yang tidak sebentar di bulutangkis, Hendra Setiawan sudah bertemu dengan berbagai lawan yang tangguh. Seperti contohnya lawan-lawan yang memiliki pertahanan yang baik seperti Lee Yong-dae dan Hiroyuki Endo.

Pada saat ditanyai manakah yang pertahanannya paling kuat antara dua pemaiin ganda putra Lee Yong-dae dan Hiroyuki Endo, maka inilah jawaban dari pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan.

"Sama sih sama-sama kuat (Lee Yong-dae dan Hiroyuki Endo)," jawab ayah dari tiga anak itu.

Ketika ditanyai apakah ada pemain bulutangkis yang defensenya lebih rapat dari Lee Yong-dae dan Hiroyuki Endo, maka inilah jawaban dari pebulutangkis Indonesia yang berhasil menjadi Juara Dunia pada tahun 2019.

"Mungkin dulu Malaysia Koo Kien Keat, kuat terus bisa bolak-balik defense-nya," jawab rekan duet Mohammad Ahsan.

Ketika berpasangan dengan Markis Kido, Hendra Setiawan sering berhadapan dengan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong sebanyak 11 kali. Namun dari 11 pertemuan tersebut, wakil Indonesia hanya menang 4 kali saja, sedangkan sisanya dimenangkan oleh pasangan Malaysia.

Sedangkan bersama dengan Lee Yong-dae, Hendra Setiawan bersama dengan Mohammad Ahsan sudah bertemu sebanyak 13 kali. Namun dari 13 pertemuan tersebut, pasangan Indonesia hanya menang 6 kali sementara sisanya dimenangkan oleh wakil Korea Selatan.

Lalu dengan Hiroyuki Endo, Hendra Setiawan dengan Mohammad Ahsan sudah bertemu sebanyak 18 kali, di mana dari 18 pertemuan mereka dengan wakil Jepang yang pasangannya berbeda, wakil Indonesia berhasil memenangkan 17 pertandingan di antaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%