Cerita Kehamilan Debby Susanto, Beli Testpack Dimintai KTP hingga Nekat Trip ke Eropa

Selasa, 25 Agustus 2020 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis Indonesia, Debby Susanto menceritakan pengalamannya saat hamil anak pertama, di mana dia sempat dikira masih remaja sampai nekat liburan ke Eropa.

Debby Susanto melalui akun Instagramnya, Senin (24/08/20) membagikan foto sebuah hasil USG saat dia mengandung putra pertamanya, Mikhael Kayana Daya.

Di belakang gambar USG itu, Debby Susanto rupanya juga mengunggah pengalamannya liburan ke Eropa bersama ibunya. Rupanya ada kisah menarik di balik unggahan foto yang sekilas tidak berhubungan satu sama lain ini.

Wanita kelahiran Palembang, 3 mei 1989 itu menuturkan pengalamannya saat dia mengetahui pertama kalinya bahwa dia sedang mengandung anak pertama dari pernikahannya dengan Haptiwan Daya. Ini terjadi tepat dua minggu setelah Debby memutuskan gantung raket dari kariernya di bulutangkis.

“Jadi dua minggu setelah pensiun aku mulai ngerasa badan aku nggak enak, pusing mual parah kalau pagi. Aku belum telat bulan waktu itu tapi aku sudah ada firasat kalau aku hamil,” tulis Debby.

Debby lantas menceritakan saat dia membeli testpack di apotik diam-diam. Dia sampai diminati kartu identitas karena petugas mengira Debby hamil di bawah umur yang disarankan.

Singkat cerita, hasil testpack tiga kali menunjukkan bahwa dia positif hamil dan ini membuat perasaannya campur aduk antara senang, kaget, dan galau.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 💖 Debby 💖 (@debbysusanto) on

Ya, Debby merasa galau karena dia sudah merencanakan liburan bersama ibunya keliling Eropa, dan keberangkatannya berselang satu bulan lagi.

Akhirnya Debby meminta izin kepada suaminya dan dia diantar ke dokter kandungan untuk memeriksa kondisi kehamilannya sekaligus meminta saran liburan ke Eropa.

Alhasil, Debby dan ibunya pun berangkat ke Benua Biru. Di sana dia juga merasakan mual di pagi hari, hingga lari-lari mengejar kereta, naik turun tangga, dan angkat-angkat dua koper seberat 30 kilo.

Di Eropa, Debby berkesempatan mengunjungi Inggris, Swiss dan Prancis. Dia dan ibunya menempuh perjalanan ke tiga negara tersebut menggunakan kereta dan pesawat kecil.

“Tapi semua terbayarkan karena kita nikmatin tiap waktu kita di sana. Dari hampir kecopetan dua kali, ngebolang naik kereta dan bus sampai naik gunung,” pungkas Debby.

Debby pada akhirnya melahirkan putra pertamanya pada 18 Oktober 2019 lalu. Kelahiran putra pertamanya itu menambah kebahagiaan pasangan yang menikah sejak Oktober 2017 lalu.

Debby Susanto menjalani 17 tahun berkarya di dunia bulutangkis. Segudang prestasi telah diraihnya.

Antara lain, Juara Kejurnas 2006, juara Vietnam Challenge 2009, Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012, Juara India Grand Prix Gold 2016, Juara Korea Open Super Series 2017, dan masih banyak lagi.