Pukulan Ginting Pernah Buat Kepala Antonsen Nyangkut di Net

Selasa, 25 Agustus 2020 20:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kejadian unik dan lucu pernah mewarnai pertandingan antara Anthony Ginting vs Anders Antonsen di Indonesia Masters 2020 lalu. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kejadian unik dan lucu pernah mewarnai pertandingan antara Anthony Ginting vs Anders Antonsen di Indonesia Masters 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Kejadian unik dan lucu pernah mewarnai pertandingan antara Anthony Ginting vs Anders Antonsen di Indonesia Masters 2020 lalu.

Peringkat di BWF yang lebih tinggi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Hal itulah yang berhasil dibuktikan oleh Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di final Indonesia Masters 2020.

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Ginting berhadapan dengan jagoan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, yang notabene 3 peringkat di atasnya.

Meskipun tampil di hadapan pendukung sendiri, Anthony Ginting sempat kesulitan menghadapi serangan tajam Antonsen. Set pertama pun pada akhirnya dikuasai Antonsen dengan skor 21-17.

Dengan semangat pantang menyerah, Anthony Ginting balik tampil mendominasi pada set kedua. Tidak butuh waktu lama, ia pun berhasil menang dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, Anthony Ginting kembali berada di atas angin. Ia bahkan sempat unggul jauh 16-7 atas Antonsen. Kejadian lucu pun sempat terjadi di set tersebut.

Saat itu Antonsen yang melakukan servis mencoba mengecoh Anthony Ginting dengan teknik netting. Namun, di luar dugaanya, bola berhasil dikembalikan Anthony Ginting dengan cara yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by badmintonsantuy (@badmintonsantuy) on

Antonsen yang tak menduga pun mencoba berlari untuk menjangkau kok. Alih-alih berhasil mengejar, pebulutangkis kelahiran 27 April 1997 itu justru menabrak net dengan wajahnya.

Laga itu sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Anthony Ginting dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9. Anthony Ginting pun berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2020.