Media Asing: Sudah Ada Tanda-tanda Cerah Leo/Daniel Segera ke Puncak

Sabtu, 29 Agustus 2020 22:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Walaupun belum tampil maksimal, media asing sangat percaya jika pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memiliki tanda-tanda untuk segera ke puncak. Copyright: © badmintonindonesia.org
Walaupun belum tampil maksimal, media asing sangat percaya jika pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memiliki tanda-tanda untuk segera ke puncak.

INDOSPORT.COM - Walaupun belum tampil maksimal di level senior, media asing sangat percaya jika pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memiliki tanda-tanda untuk segera ke puncak.

Tahun 2020 ini seharusnya menjadi tahun pertama pasangan ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengarungi banyak kompetisi di level senior. Namun semua harus tertunda karena pandemi virus Corona.

Meskipun harus lebih bersabar untuk bisa mengarungi berbagai kompetisi bulutangkis di level internasional, namun pasangan Leo/Daniel  mengakui kalau mereka akan bersabar untuk melihat bagaimana kondisi ke depannya.

Tetapi media asing, Badminton Asia, menyebut ketika pasangan ganda putra Indonesia, Leo/Daniel kembali lagi ke level kompetitif, maka tak ada keraguan kalau keduanya akan menjadi salah satu penantang serius gelar di masa depan.

Badminton Asia juga menyebut walaupun saat ini masih sangat dini untuk membuat prediksi apapun terkait masa depan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, namun mereka percaya sudah ada tanda-tanda cerah pasangan ganda putra muda Indonesia itu akan terus melaju ke puncak.

Kecemerlangan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam beberapa waktu terakhir ini membuat banyak pihak menjadi sangat yakin kalau mereka akan menjadi bintang ganda putra Indonesia di masa depan.

Setelah momen-momen yang sulit, pasangan Leo/Daniel akhirnya menemukan titik balik dalam karier mereka sebagai pasangan ganda putra. Pengalaman dalam beberapa tahun terakhir sukses mengantarkan ganda putra masa depan Indonesia meraih hasil yang baik di tahun 2018.

Terbukti, pasangan Leo/Daniel berhasil mengamankan tiga gelar mulai dari Malaysia International Junior, India Junior International, Turkey International hingga Bangladesh International.

Tetapi pada tahun 2018, pasangan Leo/Daniel memang tak berhasil meraih hasil yang menakjubkan setelah tersingkir di babak 16 besar. Namun setahun setelah semua itu berlalu, ganda putra muda Indonesia kembali dengan penamppilan yang menggebrak.

Pada tahun 2019, pasangan Leo/Daniel berhasil tampil memukau di Kejuaraan Dunia Junior, dimana mereka berhasil mencapai babak final sebelum akhirnya mengalahkan pasangan China, Di Zijian/Wang Chang dan menjadi pasangan ganda putra pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar Juara Dunia Junior sejak terakhir kali pada tahun 1992.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%