BWF Umumkan Jadwal Baru, PBSI Tegaskan Pebulutangkis Indonesia Ikut Serta

Minggu, 30 Agustus 2020 08:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekjend PP PBSI, Achmad Budiharto mengonfirmasi bahwa wakil Indonesia akan mengikuti seluruh turnamen bulutangkis yang digelar di Eropa oleh BWF. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekjend PP PBSI, Achmad Budiharto mengonfirmasi bahwa wakil Indonesia akan mengikuti seluruh turnamen bulutangkis yang digelar di Eropa oleh BWF.

INDOSPORT.COM -  Sekjend PP PBSI, Achmad Budiharto mengonfirmasi bahwa wakil Indonesia akan mengikuti seluruh turnamen bulutangkis yang digelar di Eropa oleh Federasi Bulutangksi Dunia (BWF).

Pada Kamis (27/08/20) kemarin, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi merilis keputusan final mereka terkait nasib dari turnamen bulutangkis internasional di tahun 2020 ini.

Dari rilisan resmi BWF, mereka memutuskan tetap menggelar Piala Thomas - Uber 2020, Denmark Open I, Denmark Open II dan yang terakhir Asia Open I, Asia Open II dan diakhiri  dengan turnamen BWF World Tour Finals.

Jika Denmark sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah dari Piala Thomas - Uber 2020, Denmark Open I, Denmark Open II, maka untuk turnamen Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour Finals masih belum pasti akan digelar di negara Asia mana.

Menyikapi rilisan terbaru dari BWF perihal sisa kompetisi bulutangkis internasional pada tahun 2020 ini yang digelar di satu tempat yaitu di Denmark, Sekjend PBSI, Achmad Budiharto memastikan jika atlet bulutangkis Indonesia akan terlibat di Piala Thomas - Uber 2020, Denmark Open I dan Denmark Open II.

"Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah Covid-19," ujar Budiharto dilansir dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

"Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II. Ini adalah kesempatan bagi pemain, di samping bisa dapat poin, pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding," pungkasnya.

Sementara itu, pada 1 September mendatang, PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas - Uber 2020 untuk tim bulutangkis Indonesia sebagai persiapan untuk meraih hasil maksimal di turnamen bulutangksi bergengsi tersebut.