Salut! PB Djarum Dapat Apresiasi dari Anggota DPR

Jumat, 4 September 2020 16:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
PB Djarum telah mendapatkan apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan oleh PB Djarum. Copyright: © Martini/INDOSPORT
PB Djarum telah mendapatkan apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan oleh PB Djarum.

INDOSPORT.COM - PB Djarum telah mendapatkan apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan oleh PB Djarum.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilaksanakan pada hari Senin (31/08/20). Rapat tersebut digelar oleh Panitia Kerja RUU sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Komisi X DPR RI.

Anggota DRP RI Komisi X fraksi PDIP, Andreas pun menyampaikan langsung bahwasannya Indonesia saat ini memang tidak mudah dalam meraih prestasi di dunia olahraga. Namun, yang di lakukan oleh PB Djarum sendiri dalam melahirkan atlet profesional bulutangkis merupakan langkah konkrit.

“Kita sama-sama menyadari bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa secara instan. Apa yang dilakukan oleh PB Djarum dalam melahirkan atlet bulutangkis kelas dunia merupakan langkah konkrit yang perlu kita jadikan role model,” kata Andreas dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dijaga agar bisa melahirkan atlet hebat di kancah internasional,” tambahnya.

Apresiasi dari DRP RI tersebut langsung disambut baik oleh ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Ia mengungkapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan pihak pemerintah kepada PB Djarum dalam membinaan bibit dan melahirkan atlet hebat.

“Karena saya percaya bahwa Indonesia sangat kaya dengan atlet-atlet berbakat. Yang diperlukan adalah konsistensi dan komitmen dari berbagai pihak, karena mencetak atlet itu tidak seperti pabrik yang mencetak produk, jadi perlu proses panjang dan berliku,” ujar Yoppy.

Mendapat kesempatan menjadi salah satu peserta yang hadir, Yoppy juga menjelaskan berbagai usaha yang telah ditempuh oleh PB Djarum. Salah satunya, menggelar Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis untuk menjaring calon atlet potensial masa depan Indonesia.