Corona Masih Mengintai, Rival Jonatan Christie Khawatir Ikut Piala Thomas 2020

Minggu, 6 September 2020 09:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Rival Jonatan Christie sekaligus tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia masih khawatir untuk ikut serta di Piala Thomas 2020. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Rival Jonatan Christie sekaligus tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia masih khawatir untuk ikut serta di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Rival Jonatan Christie sekaligus tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia, masih khawatir untuk ikut serta di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 diketahui segera digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang. Kurang lebih sebulan lagi kompetisi Piala Supremasi tersebut akan bergulir, pemain yang baru saja revans dari Jonatan Christie di All England, Lee Zii Jia, mengaku masih sangat khawatir.

Lee Zii Jia menyebut dirinya saat ini memang masih sangat mengkhawatirkan soal keselamatan dan kesehatannya, tapi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) disebut sang rival Jonatan Christie telah menjamin urusan ini selama berada di Denmark.

“Saya bukan satu-satunya, tapi semua pemain pasti khawatir. Namun, seperti yang dikatakan Presiden BAM (Tan Sri Mohamad Norza Zakaria), mereka memperketat SOP (prosedur operasi standar),"ujar Lee Zii Jia dikutip dari situs olahraga Berita Harian.

"Selain itu BAM tetap berhubungan dengan BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) untuk memastikan keselamatan para pemain. Jadi, kami sebagai pemain bisa fokus penuh pada aksi di lapangan,” cetusnya.

Sebelum Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Chinese Taipei juga telah memutuskan mundur karena pemerintah setempat yang mengharuskan melakukan karantina selama 14 hari selepas mengikuti kompetisi tersebut.

Sementara itu, baru-baru ini banyak pemain bulutangkis Thailand yang memutuskan mundur dari Denmark Open dan Denmark Masters, sehingga nasib Thailand di Piala Thomas 2020 masih belum bisa diketahui secara jelas.

Sementara itu, Lee Zii Jia diketahui telah kembali berlatih bersama tim bulutangkis Malaysia dan akan menjadi bagian dari skuat bulutangkis Negeri Jiran yang akan berlaga di Piala Thomas 22020 di Aarhus, Denmark.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%