Gagal Lolos ke Ollimpiade 2012, Media China: Kido/Hendra Ceroboh

Rabu, 23 September 2020 01:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTY IMAGES
Media China, Sports Sina, menyebut bahwa kegagalan pasangan Indonesia, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan lolos ke Olimpiade London 2012 karena mereka ceroboh. Copyright: © GETTY IMAGES
Media China, Sports Sina, menyebut bahwa kegagalan pasangan Indonesia, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan lolos ke Olimpiade London 2012 karena mereka ceroboh.

INDOSPORT.COM - Media China, Sports Sina, menyebut bahwa kegagalan pasangan ganda putra legendaris Indonesia, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan lolos ke Olimpiade London 2012 adalah bentuk dari dari kecerobohan mereka.

Pasangan ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan diketahui gagal lolos ke Olimpiade London 2012. Penyebab dari gagalnya pasangan legendaris Indonesia lolos ke pesta olahraga Akbar empat kali setahun itu karena tidak lolosnya mereka dari kualifikasi.

Duet ganda putra legendaris Indonesia itu diketahui hanya finis di peringkat 12 dunia, sementara syarat untuk sebuah negara bisa mengirimkan dua wakilnya ke Olimpiade London 2012 yaitu mereka harus menempati peringkat 8 besar dunia.

Tetapi karena tidak terpenuhi, alhasil pasangan Kido/Hendra tidak bisa berangkat ke Olimpiade London 2012. Diketahui salah satu penyebab pasangan ganda putra legendaris Indonesia tidak berhasil lolos adalah karena mereka memilih absen di kompetisi Badminton Asia Championships dan India Open.

Diketahui pada saat itu, Markis Kido memutuskan untuk absen lantaran ada urusan keluarga, sehingga rekannya Hendra Setiawan juga tidak punya pilihan lain dan juga harus ikut absen. Padahal, peluang mereka lolos ke Olimpiade London 2012 untuk bisa mempertahankan gelar juga sangat terbuka.

Kecerobohan dari pasangan Kido/Hendra pun disebut media China sangat patut disayangkan. Bahkan mereka menyebut pasangan legendaris Indonesia itu tidak bisa memperhitungkan lolos atau tidaknya mereka dengan koleksi poin yang mereka miliki.

Itu menjadi masalah besar bagi keduanya, padahal jika seandainya bermain di Badminton Asia Championships dan India Open, mereka bisa kembali menjadi penantang serius dari pasangan Cai Yun/Fu Haifeng.

Akibat absennya pasangan Kido/Hendra, media China berujar sangat mudah bagi wakilnya, Cai Yun/Fu Haifeng untuk mengalahkan lawannya di babak semifinal dan akhirnya meraih emas di Olimpiade London setelah sebelumnya tertunda di Olimpiade Beijing 2008.

Tetapi, seandainya pasangan Kido/Hendra ikut serta di Olimpiade London 2012, media China percaya bahwa jalan bagi Cai Yun/Fu Haifeng yang sukses menciptakan keajaiban dari 12 tahun terakhir untuk Negeri Tirai Bambu bisa saja kembali digagalkan oleh pasangan legendaris Indonesia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%