Melihat Aksi Defense Mematikan Anthony Ginting yang Buat Momota Tak Bisa Berkutik

Jumat, 25 September 2020 22:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Melihat aksi defense mematikan dari pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang buat Kento Momota tidak mampu berkutik. Copyright: © BWF
Melihat aksi defense mematikan dari pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang buat Kento Momota tidak mampu berkutik.

INDOSPORT.COM - Melihat aksi defense mematikan dari pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang buat tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota tidak mampu berkutik.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @badmintonsantuy, aksi defense mematikan Anthony Ginting yang buat Kento Momota tidak mampu berkutik terjadi di final China Open 2018 lalu.

Diawali dari bola-bola lob panjang. Baik Anthony Ginting dan Kento Momota menampilkan aksi saling menyerang satu sama lain. Kedua pebulutangkis tampak mengarahkan smash-smash tajam.

Memanfaatkan bola lob dari lawannya  Anthony Ginting, pebulutangkis Kento Momota melakukan smash over head tajam ke sisi kiri pertahanan wakil Indonesia.

Namun siapa sangka jika smash keras dari wakil Jepang masih mampu dikembalikan dengan apik dengan defense backhand yang ciamik oleh Anthony Ginting? Satu kali Kento Momota dibuat tidak berkutik.

Momen berikutnya terjadi juga dengan momen yang sama. Anthony Ginting lagi-lagi memberikan bola lob yang nyaman untuk Kento Momota kembali melakukan jumping smash yang diarahkan tepat kepadanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by badmintonsantuy (@badmintonsantuy) on

Namun bola hasil jumping smash dari Kento Momota masih mampu dikembalikan dengan sangat baik oleh Anthony Ginting ke sisi kanan pertahanan wakil Jepang yang tak terkawal olehnya. Dua kali Kento Momota dibuat tak berkuti oleh Anthony ginting.

Momen ketiga terjadi setelah peristiwa adu netting yang ciamik antara Anthony Ginting dan Kento Momota. Sampai akhirnya tiba pada suatu momen, wakil Indonesia mengangkat bola lob ke belakang dan langsung dimanfaatkan oleh wakil Jepang melakukan smash tajam dan keras.

Tetapi lagi-lagi defense mematikan dari pebulutangkis 24 tahun yang mengembalikan bola tepat di lapangan kiri depan net tunggal putra peringkat 1 dunia kembali membuatnya tidak berkutik untuk kesekian kali.

Lalu yang terakhir di momen yang sama ketika bola lob dari Anthony Ginting dimanfaatkan oleh Kento Momota untuk melakukan jumping smash tajam dan berbahaya, tetapi masih mampu dikembalikan dengan baik oleh wakil Indonesia yang untuk keempat kalinya buat wakil Jepang tak berkutik.

Dalam kompetisi China Open 2018, pebulutangkis Anthony Ginting diketahui berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertandingan straight games dengan skor 23-21, 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%