Media China: Denmark Open 2020 Adalah Ajang Dunia Bagi Pemain Jepang

Sabtu, 26 September 2020 19:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BWF
Media China memberikan sindirian kepada pemain Jepang dengan menyebut bahwa kompetisi Denmark Open 2020 merupakan ajang dunia bagi tim Negeri Sakura. Copyright: © BWF
Media China memberikan sindirian kepada pemain Jepang dengan menyebut bahwa kompetisi Denmark Open 2020 merupakan ajang dunia bagi tim Negeri Sakura.

INDOSPORT.COM - Media China memberikan sindirian kepada pemain Jepang dengan menyebut bahwa kompetisi Denmark Open 2020 merupakan ajang dunia bagi tim Negeri Sakura.

Usai tim-tim besar seperti Indonesia, China, Thailand hingga Malaysia memutuskan tidak mengirimkan wakilnya ke kompetisi Denmark Open 2020, timbulutangkis Jepang memutuskan untuk mengirimkan para pemainnya ke kompetisi BWF World Tour Super 750.

Dalam rilisan resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Sabtu (26/09/20) hari ini mengenai daftar pemain unggulan, para pemain Jepang berada di daftar teratas di kompetisi Denmark Open 2020.

Diketahui pebulutangkis Kento Momota menempati unggulan satu di sektor tunggal putra. Kemudian ada Akane Yamaguchi yang menempati unggulan teratas di sektor tunggal putri.

Kemudian ada pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menempati unggulan teratas di ganda putri. Lalu kemudian ada pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menempati unggulan teratas di ganda putra. Terakhir, ada pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di unggulan teratas ganda campuran.

Dengan situasi semacam ini, media China, Sports Sina, menyebut bahwa ajang Denmark Open 2020 merupakan kompetisi dunia bagi pemain Jepang setelah tidak adanya saingan dari para pebulutangkis dunia lain yang berasal dari negara-negara kuat seperti China dan Indonesia.

Kompetisi Denmark Open 2020 diketahui akan tetap digelar pada 13 - 18 Oktober di Odense, Denmark sesuai dengan tanggal yang sebelumnya sudah dirilis oleh BWF pada saat mengumumkan jadwal baru pertama kompetisi bulutangkis di tahun 2020.

Menarik untuk dilihat apakah para pemain Jepang akan menjadi penguasa gelar di kompetisi Denmark Open 2020 menyusul absennya sejumlah nama top dari negara-negara kuat seperti Indonesia, China, Thailand hingga Malaysia.

Yang jelas, keputusan tim Jepang untuk berpartisipasi di kompetisi Denmark Open tidak bisa dicecar karena itu semua keputusan prerogatif dari Asosiasi dan para pemain sekalipun para pebulutangkis top dari negara lain memutuskan mundur.

Berikut daftar unggulan di kompetisi Denmark Open 2020:

Tunggal Putra:

1.Kento Momota

2.Chou Tien Chen

3.Anders Antonsen

4.Ng Ka Long Angus

5.Kanta Tsuneyama

6.Kidambi Srikanth

7.Kantaphon Wangcharoen

8.Kenta Nishimoto

Tunggal Putri:

1. Akane Yamaguchi

2. Nozomi Okuhara

3. Carolina Marin

4. Michelle Li

5. Sayaka Takahashi

6. Beiwen Zhang

7. Mia Blichfeldt

8. Aya Ohori

Ganda Putra:

1.Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

2.Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo

3.Lee Yang/Wang Chi-Lin

4.Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

5.Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

6.Marcus Ellis/Chris Langridge

7.Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

8.Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

Ganda Putri:

1.Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

2.Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

3.Chiharu Shida/Nami Matsuyama

4.Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva

5.Chloe Birch/Lauren Smith

6.Sara Thygesen/Maiken Fruergaard

7.Rachel Honderich/Kristen Tsai

8.Selena Piek/Cheryl Seinen

Ganda Campuran:
 

1.Yuta Watanabe/Arisa Higashino

2.Marcus Ellis/Lauren Smith

3.Tang Chun Man/Tse Ying Suet

4.Chris Adcock/Gabrielle Adcock

5.Robin Tabeling/Selena Piek

6.Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich

7.Rodion Alimov/Alina Davletova

8.Takuro Hoki/Wakana Nagahara