Media Asing Salut dengan Magis yang Dimiliki Oleh Eks Pelatih Taufik Hidayat

Kamis, 8 Oktober 2020 06:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Media asing asal India, 360badminton, salut dengan magis yang dimiliki oleh eks pelatih legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat, yakni Mulyo Handoyo. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Media asing asal India, 360badminton, salut dengan magis yang dimiliki oleh eks pelatih legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat, yakni Mulyo Handoyo.

INDOSPORT.COM - Media asing asal India, 360badminton, salut dengan magis yang dimiliki oleh eks pelatih legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat, yakni Mulyo Handoyo.

Mulyo Handoyo diketahui merupakan pelatih yang sangat berjasa membawa legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mencapai titik tertinggi dalam kariernya sebagai seorang pebulutangkis.

Di tangan Mulyo Handoyo, Taufik Hidayat disulap menjadi tunggal putra yang menggemparkan dunia hingga akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 dan menjadi kemenangan yang luar biasa bagi legenda bulutangkis  Indonesia saat itu.

Bahkan seorang Taufik Hidayat hanya mau dilatih oleh Mulyo Handoyo seorang, sampai-sampai pernah pada suatu waktu legenda Indonesia rela menyusul sang pelatih ke Singapura sebelum akhirnya kembali lagi ke Tanah Air dan memenangkan medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Tidak hanya sukses menyulap Taufik Hidayat menjadi pemain hebat, Mulyo Handoyo juga sangat sukses ketika ia memutuskan menjadi pelatih bulutangkis di India. Di tangan dinginnya, seorang Srikanth Kidambi berubah menjadi tunggal putra yang disegani dunia dan bahwa sempat menempati peringkat 1.

Atas keluarbiasaannya itulah media India begitu kagum dengan magis yang dimiliki oleh seorang Mulyo Handoyo yang selalu menuai kesuksesan dimanapun ia berada. Entah itu bersama Taufik Hidayat atau dengan bulutangkis India.

Media India bahkan tak sungkan untuk menyebut bahwa seorang Mulyo Handoyo sangat mampu memberikan hasil terbaik dalam setiap menjalankan tugasnya dan kini menjadi salah satu pelatih yang disegani di dunia.

Bahkan setelah kepergiannya dari bulutangkis India, pemain seperti Srikanth Kidambi mendadak suram kariernya dan seolah sangat sulit untuk bersaing dengan pemain papan atas lainnya.

Saat ini, Mulyo Handoyo mengabdikan diri untuk tim bulutangkis Singapura, dan di tangan dinginnya wakil Negeri Singa pada tahun 2019 lalu sempat memberikan penampilan yang mengejutkan ketika bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Basel, Swiss.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%