Wonderkid India Akui Indonesia Penghasil Atlet Bulutangkis Terbaik

Kamis, 8 Oktober 2020 12:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Wonderkid India, Lakshya Sen, menganggap Indonesia sebagai negara pencetak atlet bulutangkis terbaik di setiap tahunnya. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Wonderkid India, Lakshya Sen, menganggap Indonesia sebagai negara pencetak atlet bulutangkis terbaik di setiap tahunnya.

INDOSPORT.COM - Wonderkid India, Lakshya Sen, menganggap Indonesia sebagai negara pencetak atlet bulutangkis terbaik di setiap tahunnya. 

Pebulutangkis asal India, Lakshya Sen, baru-baru ini membeberkan beragam hal tentang badminton kepada Sportskeeda. Peraih medali perak Youth Olympics 2018 itu menyebut Kento Momota sebagai pemain favoritnya. 

"Pemain favorit saya Kento Momota. Cara dia bermain dan turnamenyang ditaklukkannya. Dia adalah pemain yang luar biasa," tutur wonderkid berusia 19 tahun tersebut

Sebagaimana Sobat INDOSPORT ketahui, Kento Momota ialah tunggal putra nomor satu di dunia saat ini. Pemain asal Jepang itu dua Kejuaraan Dunia, dua Kejuaraan Asia, dan satu gelar All England.

Lebih lanjut, Lakshya Sen juga menganggap Indonesia sebagai negara yang paling sukses mencetak atlet badminton terbaik di setiap tahunnya.

"Saya pikir, Indonesia (pencetak atlet bulutangkis terbaik). Mereka memiliki tim yang sangat kuat ketika berpentas di ajang Piala Thomas, Piala Uber, atau ajang lainnya," ujar Lakshya Sen.

"Indonesia juga memiliki pemain tunggal yang sangat hebat. Setidaknya ada 2-3 pemain Indonesia di 8 besar tunggal dan ganda. Ya, Indonesia memang sukses mengembangkan bakat para pemain, pungkasnya. 

Sejauh ini, dua ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hemdra Setiawan masih menempati posisi 1 dan 2 dalam peringkat ganda putra BWF. 

Sementara, duo tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam 8 besar BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%