Hadapi Denmark Open, Pebulutangkis India Dapatkan 'Bantuan' dari Indonesia

Jumat, 9 Oktober 2020 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Hindustan Times/Getty Images
Subhankar Dey berhasil menyingkirkan Tommy Sugiarto di India Open 2019. Copyright: © Hindustan Times/Getty Images
Subhankar Dey berhasil menyingkirkan Tommy Sugiarto di India Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra India, Subhankar Dey mengaku dapat bantuan dari orang Indonesia saat mempersiapkan turnamen Denmark Open.

Turnamen berkategori Super 750 itu rencananya akan dilangsungkan di Odense, Denmark pada 13-18 Oktober 2020. Adanya pandemi virus corona membuat sejumlah peserta memutuskan mundur dari Denmark Open 2020.

Sejumlah pebulutangkis India seperti Saina Nehwal, Parupalli Kashyap, Pusarla Venkata Sindhu memutuskan untuk tidak ikut serta dalam turnamen tersebut.

Wakil India yang tersisa adalah Subhankar Dey, Lakshya Sen Muda, Ajay Jayaram, dan Kidambi Srikant. Subhankar Dey mengaku persiapan yang dilakukannya terbatas karena saat ini beberapa wilayah di India masih menerapkan karantina wilayah.

Meski demikian, Dey tetap berlatih untuk mengasah kemampuannya. Selama berlatih di India, atlet bulutangkis berusia 27 tahun itu mengaku mendapat bantuan dari orang Indonesia.

"Semua tempat ditutup saat awal mula kasus corona meningkat di Mumbai. Namun saya tetap menjaga kebugaran meski harus berjuang juga untuk belajar memasak. Saudara perempuan saya mengajari cara mengolah ayam dan nasi," ujar Subhankar Dey dilansir dari The Indian Express.

Selama masa karantina wilayah berlangsung, Dey terus berlatih di Akademi Bulutangkis Navi Mumbai Sports Association.

Rupanya di akademi tersebut ada seorang warga Indonesia yang ikut berlatih. Warga Indonesia itulah yang menjadi sparing partner bagi Subhankar Dey. Tentunya latihan itu bermanfaat untuk mempersiapkan Dey yang sebentar lagi akan tampil di Denmark Open 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%