Awas Jangan Kedip! Mengenang Duel Panas Candra/Sigit Vs Cai Yun/Fu Haifeng

Senin, 12 Oktober 2020 15:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Gerry Penny/AFP via Getty Images
Dijamin susah bikin mata kedip, inilah duel panas pasangan Indonesia, Candra Wijaya/Sigit Budiarto kontra pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng. Copyright: © Gerry Penny/AFP via Getty Images
Dijamin susah bikin mata kedip, inilah duel panas pasangan Indonesia, Candra Wijaya/Sigit Budiarto kontra pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng.

INDOSPORT.COM - Dijamin susah bikin mata kedip, inilah duel panas pasangan Indonesia, Candra Wijaya/Sigit Budiarto kontra pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @thisisbadminton, momen duel sengit yang mempertemukan Candra/Sigit vs Cai Yun/Fu Haifeng terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2003.

Video pertama menampilkan bagaimana pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng terus menggedor pertahanan pasangan Candra/Sigit. Namun beberapa kali smash keras dari mereka masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh duet wakil Indonesia.

Sayang, pengamatan yang kurang tepat dari Candra Wijaya saat mengira bola dropshot dari Fu Haifeng keluar namun ternyata masuk, akhirnya membuahkan poin tambahan untuk pasangan China.

Mencoba membayar kesalahannya, pebulutangkis Candra Wijaya pun membalas pasangan China dengan gempuran smash berulang kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh THISISBADMINTON (@thisisbadminton) pada

Walaupun awalnya dua serangan wakil Indonesia berhasil dikembalikan dengan baik, namun bola tanggung pasangan Cai Yun/Fu Haifeng akhirnya dimanfaatkan oleh Candra Wijaya untuk mengonfirmasinya menjadi angka.

Dalam pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2003, pasangan Candra/Sigit berhasil mengalahkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 6–15, 15–10, 15–9 .

Sayangnya, di partai final pasangan Indonesia gagal tampil dengan performa terbaik, dan akhirnya harus membuat pasangan Candra/Sigit harus puas meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Dimana pasangan ganda putra Indonesia, Candra/Sigit takluk dari wakil Denmark, Lars Paaske/Jonas Rasmussen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 7–15, 15–13, 13–15.