Nasib Wakil China Disebut Tak Lebih Baik dari Kevin Sanjaya

Selasa, 13 Oktober 2020 05:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Nasib pebulutangkis China, yakni pebulutangkis Zheng Siwei tidak jauh lebih baik dari wakil Indonesia, Kevin Sanjaya, kenapa?

Kevin Sanjaya adalah atlet kelahiran 2 Agustus 1995, sedangkan Zheng Siwei merupakan pebulutangkis kelahiran 26 Februari 1997. Baik wakil China dan Indonesia diketahui memiliki selisih usai dua tahun.

Dengan selisih usia dua tahun itu, media China membandingkan nasib keduanya. Menurut mereka, Zheng Siwei dan Kevin Sanjaya memiliki nasib yang berbeda di sektor ganda putra.

Sebelum bermain di ganda campuran dan menjadi peringkat 1 dunia bersama Huang Yaqiong, Zheng Siwei diketahui sempat bermain di ganda putra bersama dengan Fu Haifeng.

Bersama dengan Fu Haifeng, ia menjadi runner-up di kompetisi Malaysia Open 2017 usai kalah dari pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 14–21, 21–14, 12–21.

Namun setelah Fu Haifeng memutuskan pensiun pada tahun 2017, Zheng Siwei lantas tak menemukan pasangan yang tepat untuk menemukan untuk meneruskan perjalanannya di ganda putra.

Atas dasar itulah yang membuat media China menyebut bahwa Zheng Siwei tidak lebih beruntung dari wakil Indonesia, Kevin Sanjaya yang bisa menemukan pasangan yang tepat di ganda putra.

Kevin Sanjaya diketahui saat ini berpasangan dengan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon, dimana kombinasinya keduanya sukses mendominasi sektor ganda putra dalam kurun waktu tiga tahunnya.

Inilah yang menjadi keunggulan dari Kevin Sanjaya ketimbang Zheng Siwei bagi media China, sehingga mereka berharap di masa depan wakilnya bisa menemukan pasangan yang tepat sehingga bisa melanjutkan kembali kariernya di ganda putra.