Mengintip Keseriusan Marcus/Kevin dkk Latihan di Sragen

Kamis, 15 Oktober 2020 17:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon bersama dengan Kevin Sanjaya Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon bersama dengan Kevin Sanjaya

INDOSPORT.COM – Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan rekan-rekan sesama pebulutangkis mulai menjalani pemusatan latinan di Sragen, Jawa Tengah.

Diketahui, PP PBSI dan staf pelatih nasional telah memboyong para pebulutangkis top tanah air untuk berlatih di Sragen, Jawa Tengah pada pertengahan Oktober ini.

Para pemain yang ikut di antaranya, tiga ganda putra terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Selain itu ada juga ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan ganda putri.

Mereka dijadwalkan berlatih selama dua pekan di Gelandang Olahraga Bulutangkis milik pengusaha beras Billy Haryanto, yang dikenal memiliki lapangan standar internasional.

Menjalani latihan perdana, Kevin. Marcus dan sejumlah ganda putra lainnya sudah menunjukkan keseriusan. Hal ini terungkap dalam video sesi latihan berdurasi 40 menit yang dirilis pelatih kebugaran Ricky Pehong melalui saluran YouTube pribadinya.

Kevin/Marcus, Fajar/Rian, dan Hendra/Ahsan diketahui tidak bergabung menjadi satu tim solid seperti ketika sedang menjalani kompetisi internasional BWF. Mereka sengaja dipisah oleh tim pelatih dan dipasangkan dengan pemain-pemain yang lebih junior dari mereka.

Meski terpisah dari pasangan masing-masing, dalam video tersebut mereka tetap menunjukkan keseriusannya saat sesi latihan tanding. Mereka mengerahkan kemampuan masing-masing untuk saling mengungguli satu sama lain.

Terlihat pada menit ke 19:45, ganda putra terbaik dunia, Marcus memerkan skill baletnya, dengan dirinya berputar 360 derajat saat mencoba mengembalikan shuttlecock ke arah lawan.

Diketahui, pemusatan latihan yang digelar di Sragen ini menjadi salah satu program yang dilakukan pelatnas untuk tetap mempertahankan performa para pemainnya meski tidak sedang mengikuti turnamen internasional.

Terbaru, Indonesa menarik diri dari keikutsertaan mereka di Denmark Open, setelah sebelumnya undur diri dari Piala Thomas dan Uber karena kekhawatiran COVID-19 di Eropa.

Meski absen di Tur Eropa, mereka kini sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil prima saat Tur Asia Open dihelat pada Januari 2021.