Seret Markis Kido/Hendra Setiawan, Ini Top 4 Ganda Putra Versi China

Jumat, 16 Oktober 2020 17:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Seret nama pasangan legendaris Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, media China ungkap top 4 pasangan ganda putra masa lalu. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Seret nama pasangan legendaris Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, media China ungkap top 4 pasangan ganda putra masa lalu.

INDOSPORT.COM - Seret nama pasangan legendaris Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, media China ungkap top 4 pasangan ganda putra masa lalu.

Sebelum didominasi oleh pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon seperti sekarang ini, ganda putra masa lalu memiliki persaingan yang tak kalah menarik.

Menurut media China, Sports Sina, ada empat pasangan top ganda putra di masa lalu yang dominasinya tak boleh dipandang sebelah mata, dan menyajikan persaingan yang sangat menarik.

Empat pasangan ganda putra itu adalah Jung Jae-sung/Lee Yong-dae dari Korea Selatan, kemudian ada pasangan Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, pasangan Malaysia, Tan Boon Heong/Koo Kien Keat dan yang terakhir tentu saja, Cai Yun/Fu Haifeng.

Bagi media China keempat pasangan ganda putra itu tidak bisa dilupakan begitu saja. Sebab persaingan yang mereka sajikan kerap kali sukses mencuri perhatian.

Bahkan bisa dibilang keempatnya saling bergantian menaiki podium tertinggi di setiap turnamen bulutangkis internasional, baik itu turnamen open atau major event.

Sangat kontras dengan yang terjadi saat ini, setiap turnamen Open yang gradenya tinggi sudah bisa ditebak siapa yang akan menjadi juara, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sangat jarang saat ini ada pasangan yang bisa menantang kejayaan Kevin/Marcus sebelum All England 2020 dimana akhirnya pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil menghancurkan dominasi mereka.

Berbeda ketika empat pasangan ganda putra itu, baik Jung Jae-sung/Lee Yong-dae, Markis Kido/Hendra Setiawan, Tan Boon Heong/Koo Kien Keat, dan Cai Yun/Fu Haifeng masih aktif bermain, persaingannya sangat merata.

Media China berharap sektor ganda putra bisa kembali lebih menampilkan persaingan seperti apa yang disajikan oleh empat pasangan ganda putra di masa lalu, sehingga persaingannya akan jauh lebih menarik.