Berlinang Air Mata, Begini Momen Haru Perpisahan Jan O Jorgensen di Denmark Open

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Jan O Jorgensen juara Indonesia Open 2014, akhirnya pensiunsetelah lakoni Denmark Open 2020 Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Jan O Jorgensen juara Indonesia Open 2014, akhirnya pensiunsetelah lakoni Denmark Open 2020

INDOSPORT.COM - Momen haru tersaji di Denmark Open 2020 saat pebulutangkis Jan O Jorgensen pamit dari ranah badminton. 

Setelah 12 tahun berkarier di pelatnas bulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen akhirnya resmi mengundurkan diri dan tidak menjadi bagian dari pelatnas bulutangkis Denmark.

Jan O Jorgensen terakhir melakukan latihan di pelatnas pada Rabu (24/06/20) di Kopenhagen sebelum akhirnya hijrah ke Jerman bersama dengan istrinya yang merupakan pemain bola tangan profesional dan eks kapten timnas Denmark.

Pebulutangkis Jan O Jorgensen menyebutkan apa yang menjadi alasannya memutuskan untuk mundur dari pelatnas Denmark setelah dalam waktu lima tahun terakhir terus berkutat dengan cedera.

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ia memang menderita cedera di bagian pinggul dan tumit kakinya sehingga membuat hidupnya menjadi lebih sulit sebagai seorang atlet bulutangkis.

Ajang Denmark Open 2020 rupanya menjadi momen perpisahan Jan O Jorgensen. Pemain yang pernah menduduki rangking dua dunia itu menghadapi Anders Antonsen di laga terakhirnya. 

Pemain berusia 32 tahun itu takluk di tangan Anders Antonsen dalam dua gim langsung yang menghasilkan skor  21-13, 21-10. Jorgensen mengaku, meski kalah ia tetap senang karena mendapat kenangan tak terlupakan di pertandingan kompetitif terakhir yang dijalaninya. 

"Momen ini sungguh menguras emosi. Saya berupaya tidak terbawa suasana, namun saat terjun di lapangan, ternyata ini cukup sulit," tutur Jorgensen dilansir dari BWF. 

Saya senang bisa mengalami pertandingan ini dan mendapatkan kenangan dari turnamen ini," imbuhnya. 

Usai pertandingan, Jorgensen melepas jersey-nya dan mengatupkan kedua tangan di dada sebagai tanda terima kasih atas dukungan segala pihak selama 12 tahun kariernya. 

Suasana pun semakin terasa haru saat Jorgensen tak lagi mampu membendung air matanya. Ia pun menyeka pipi yang dibasahi air mata dengan handuk. 

Peraih gelar Indonesia Open 2014 itu juga menerima satu buket bunga serta tepuk tangan meriah dari official dan panitia Denmark Open yang berada di kursi penonton.