China Bingung Medali Lee Chong Wei Lebih Banyak dari Gabungan Lin Dan & Chen Long

Senin, 19 Oktober 2020 20:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© chinasportsinsider.com
Media China bingung kenapa gelar yang dimiliki oleh legenda Malaysia, Lee Chong Wei bisalebih banyak dari gabungan gelar Lin Dan dan Chen Long. Copyright: © chinasportsinsider.com
Media China bingung kenapa gelar yang dimiliki oleh legenda Malaysia, Lee Chong Wei bisalebih banyak dari gabungan gelar Lin Dan dan Chen Long.

INDOSPORT.COM - Media China bingung kenapa gelar yang dimiliki oleh legenda Malaysia, Lee Chong Wei bisalebih banyak dari gabungan gelar Lin Dan dan Chen Long.

Legenda bulutangkis Lee Chong Wei memang terkenal sebagai raja Super Series sejak dulu. Selama ia masih aktif bermain sebanyak 46 gelar sudah diraih oleh eks tunggal putra Malaysia.

Hal itu membuat media China, Sports Sina, bingung bagaimana bisa perolehan gelar Super Series masih jauh lebih banyak bahkan meskipun mereka sudah menggabungkan total gelar Lin Dan dan Chen Long.

Padahal Lin Dan selama masih aktif bermain hingga akhirnya pensiun pada Juli 2020 lalu telah memperoleh 21 gelar, sedangkan Chen Long sampai sejauh ini sudah memperoleh 20 gelar Super Series.

Media China menambahkan bahwa apa yang sudah berhasil dicapai oleh seorang Lee Chong Wei telah menunjukkan bahwa rekor yang dimiliki oleh legenda Malaysia sangat menakutkan.

Bukan hanya menakutkan, tetapi apa yang dicapai oleh legenda tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei disebut media China telah menunjukkan bahwa dirinya memang merupakan 'Raja Super Series', karena memiliki karier yag panjang, jarang mengalami cedera dan stabilitasnya sangat-sangat baik.

Tetapi cerita tentang Lee Chong Wei saat ini hanya akan menjadi sejarah setelah sang pemain memutuskan mundur dari dunia bulutangkis pada Juni 2019 silam.

Keputusan pensiun yang diambil Lee Chong Wei lantaran penyakit kanker hidung yang dideritanya, dan atas saran dokter bahwa dirinya memang sudah sulit untuk terus bermain di level kompetitif.

Kendati sudah memutuskan mundur dari dunia bulutangkis, namun apa yang pernah ditorehkan oleh seorang Lee Chong Wei tentu saja masih akan sangat sulit dilakukan oleh tunggal putra manapun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%