Update Ranking BWF World Tour Finals 2020: Kevin/Marcus Digeser Wakil Rusia

Selasa, 20 Oktober 2020 15:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2020 pada Selasa (20/10/20) hari ini. Copyright: © Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2020 pada Selasa (20/10/20) hari ini.

INDOSPORT.COM -  Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini menuju ajang BWF World Tour Finals 2020 pada Selasa (20/10/20) hari ini.

BWF World Tour Finals 2020 sendiri merupakan sebuah turnamen bulutangkis internasional yang menjadi tempat pertempuran pebulutangkis terbaik dunia.

Turnamen yang awalnya akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 9-13 Desember telah dipindahkan ke Bangkok, Thailand dan akan diselenggarakan pada Januari 2021.

Kejuaraan BWF World Tour Finals tidak bisa diikuti oleh setiap pebulutangkis, karena turnamen ini hanya delapan pemain atau pasangan dari setiap negara yang hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil di masing-masing sektor.

Dalam update peringkat kali ini, pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon turun satu peringkat ke ranking 3 BWF World Tour Finals 2020 setelah absen dari kompetisi Denmark Open 2020.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui tergeser oleh runner-up Denmark Open 2020 asal Rusia yakni pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang saat ini menempati peringkat pertama di sektor ganda putra.

Sementara dua rekan senegara Kevin/Marcus yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun tiga peringkat dari ranking lima ke ranking 8. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun 2 peringkat ke ranking 15 klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020.

Sementara sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menghilang dari peringkat 10 besar setelah mendapat hasil minor di Kejuaraan All England 2020 dan tidak ikut berpartisipasi di Denmark Open 2020.

Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sempat berada peringkat 2, kini harus turun satu peringkat menjadi peringkat tiga, di bawah ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin usai absen di Denmark Open 2020.

Untuk sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva dari semula menempati peringkat melorot ke peringkat 13, dan pasangan  Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga juga turun 2 tangga ke ranking 7 klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020.

Berikut INDOSPORT merangkum peringkat sementara para pebulutangkis dunia termasuk Indonesia di kompetisi BWF World Tour Finals ini per Selasa (20/10/20):

Tunggal putra:

1. Viktor Axelsen

2. Anders Antonsen

3. Kenta Nishimoto

4. Rasmus Gemke

5. Wang Tzu Wei

6. Chou Tien Chen

7. Shi Yuqi

8. Srikanth Kidambi

9. Ng Ka Long Angus

10. Lee Zii Jia

Tunggal Putri:

1. Carolina Marin

2. Nozomi Okuhara

3. Ratchanok Intanon

4. Pornpawee Chochuwong

5. Wang Zhi Yi

6. Chen Yufei

7. An Se-young

8. Tai Tzu Ying

9. Akane Yamaguchi

10. Evgeniya Kosetskaya

Ganda putra:

1. Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

2. Lee Yang/Wang Chi-lin

3. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

4. Marcus Ellis/Chris Langridge

5. Kim Astrup/Anders Skaaerup Rasmussen

6. Aaron Chia/Soh Wooi Yik

7. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

8. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

9. Ben Lane/Sean Vendy

10. Lee Jhe-Huei/Yang Po-hsuan

Ganda putri:

1. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

2. Chang Ye-na/Kim Hye-rin

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

4. Du Yue/Li Yin Hui

5. Chloe Birch/Lauren Smith

6. Baek Ha-na/Jung Kyung Eun

7. Kim So-yeong/Kong Hee-yong

8. Lee Soo-hee/Shin Seung-chan

9. Linda Efler/Isabel Herttrich

10. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Ganda campuran:

1. Marcus Ellis/Lauren Smith

2. Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich

3. Thom Giqcuel/Delphine Delrue

4. Zheng Siwei/Huang Yaqiong

5. Wang Yilyu/Huang Dongping

6. Chris Adcock/Gabrielle Adcock

7. Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja

8. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing

9. Rodion Alimov/Alina Davletova

10. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie