Tai Tzu Ying Belum Tentu Tampil di Asia Open 2021

Senin, 23 November 2020 08:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei yakni Tai Tzu Ying menyatakan bahwa dirinya belum tentu tampil di Asia Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei yakni Tai Tzu Ying menyatakan bahwa dirinya belum tentu tampil di Asia Open.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei yakni Tai Tzu Ying menyatakan bahwa dirinya belum tentu tampil di Asia Open.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) diketahui tetap memutuskan untuk menggelar turnamen seri Asia yang terdiri atas Asia Open I dan II serta BWF World Tour Finals pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Turnamen Asia Open pun dipastikan bakal diikuti oleh pebulutangkis-pebulutangkis papan atas dunia seperti salah satunya bintang top Chinese Taipei Tai Tzu Ying.

Tunggal putri yang sekarang ini menempati peringkat 1 dunia itu mengatakan bahwa dirinya telah mendaftar di Asia Open, tetapi masih belum pasti akan tampil atau tidak.

"Saya akan mendaftar untuk turnamen tetapi juga tergantung pada situasi pandemi di tahun 2021. Jika situasinya membaik, saya berharap untuk berpartisipasi dan saya akan siap untuk bertanding," ujar Tai Tzu Ying dikutip dari situs resmi BWF.

Tidak hanya menjelaskan soal partisipasinya di Asia Open saja, pebulutangkis Chinese Taipei juga turut menjelaskan soal mengapa alasannya untuk pensiun di tahun 2020 ini batal dilakukan.

"Saya akan menyelesaikan semua turnamen 2021 terlebih dahulu dan kemudian akan memutuskan. Rencana saya tidak banyak berubah karena Olimpiade telah ditunda selama satu tahun. Saya pikir ini bagus untuk saya," jelasnya.

"Saya telah berlatih dan berkompetisi tanpa henti selama 10 tahun. Istirahat ini bagus untukku. Saya memperkirakan bahwa ketika musim kompetisi dimulai tahun depan, ini akan memberikan lebih banyak kegembiraan dan energi positif bagi saya dan penggemar saya serta penonton," tuturnya.

Pebulutangkis Chinese Taipei Tai Tzu Ying diketahui pada tahun 2020 ini sukses meraih satu runner-up di Malaysia Masters dan menjadi juara di All England.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%