Pertandingan Genie Bouchard vs Amanda Anisimova Cetak Rekor di Youtube

Selasa, 15 Desember 2020 15:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paul Kane/Getty Images
Petenis cantik Genie Bouchard. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Petenis cantik Genie Bouchard.

INDOSPORT.COM – Meski dunia tenis ikut kena imbas pandemi virus corona, 2020 merupakan tahun yang bagus bagi Eugenie Bouchard. Petenis asal Kanada itu mencatatkan performa apik dan menandai kebangkitannya di dunia tenis.

Genie Bouchard mencapai partai final WTA di Istanbul. Ia juga mencapai babak ketiga Prancis Terbuka 2020, di mana itu menjadi pencapaian terbaiknya di turnamen besar dalam tiga tahun belakangan. Bouchard juga lolos ke perempatfinal dalam dua turnamen WTA.

Selain mengalami perbaikan prestasi, petenis berusia 26 tahun ini juga mencatat rekor unik. Mengutip Essentially Sports, pertandingannya melawan Amanda Anisimova menjadi laga tenis yang paling banyak ditonton di Youtube pada 2020 ini.

Namun sayang, Genie Bouchard mengakhiri laga ASB Auckland ini dengan kekalahan. Dalam laga yang berlangsung nyaris dua jam tersebut, ia kalah dari petenis yang dijuluki The Next Maria Sharapova itu dengan skor 6-2, 3-6, dan 6-4.

Sebelumnya ia mencatat musim terbaiknya pada 2014 ketika mencapai babak semifinal di dua turnamen Grand Slam, yakni Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Namun setelah musim tersebut, penampilannya mulai terseok-seok.

Di sisi lain, kebangkitan Genie Bouchard di lapangan tenis dan kehidupan asmaranya rupanya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Menurut laporan CBC Sports, Bouchard menempati urutan pertama atlet putri Kanada yang paling banyak disebut di Twitter sepanjang 2020 ini.

Petenis Kanada lainnya, Bianca Andreescu, menempati peringkat ketiga. Baik Bouchard maupun Andreescu kini tengah bersiap-siap menyambut musim tenis baru yang akan dimulai dengan Australia Terbuka 2021.