Ketemu Fajar Alfian Via Instagram Live, Jo Novita: Mainnya Pintar!

Selasa, 5 Januari 2021 01:47 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di turnamen simulasi Piala Thomas 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di turnamen simulasi Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM – Intip momen keseruan salah satu mantan pemain bulutangkis andalan Indonesia di sektor ganda putri, Jo Novita saat berjumpa Fajar Alfian dalam sesi wawancara langsung.

Semasa masih aktif menjadi pemain, nama Jo Novita sendiri memang sangat dikenal para pecinta olahraga tepok bulu. Pada masa jayanya, peraih tiga medali emas SEA Games ini pernah berpasangan dengan sejumlah ganda putri top Tanah Air seperti Eny Erlangga, Lita Nurlita, Greysia Polii serta Rani Mundiasti.

Untuk mengetahui kabar terkini sang srikandi bulutangkis Indonesia tersebut, INDOSPORT lantas mengajak Jo Novita untuk bergabung dalam program Instagram Live @indosportdotcom.

Dalam program tersebut, INDOSPORT coba mengulas serta mengulik kembali perjalanan karier seorang Jo Novita di dunia tepok bulu nasional.

Namun menariknya saat di tengah perbincangan, ada yang menarik perhatian Jo. Yakni kehadiran atlet ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian yang ikut bergabung melalui kolom komentar. Di saat itu juga, Jo langsung merespon sapaan Fajar dengan pujian.

“Oh ini Fajar Alfian yang pemain ganda putra itu ya? Yang pasangannya Rian (Ardianto)?” ujar Jo dengan antusias.

“Saya suka mainnya loh, pintar (menyusun strategi),” pungkasnya sembari tersenyum.

Selain turun di sektor putri, Ibu beranak satu ini juga pernah melangkahkan kakinya di nomor ganda campuran bersama Chandra Wijaya dan Alvent Yulianto.

Ia tercatat telah memenangkan berbagai macam gelar baik gelar individu maupun secara tim, salah satunya adalah medali perak ganda putri 2007 bersama Greysia Polii.

Usai pensiun dari bulutangkis, Jo Novita yang telah dianugerahi satu orang anak bersama dari sang suami yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis nasional, Ronne Maykel, hidup menetap di Kanada sejak tahun 2009.