Komitmen Greysia Polii Setelah Menikah di Mata Pelatih

Selasa, 5 Januari 2021 17:25 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pada 23 Desember 2020, pebulutangkis nasional Greysia Polii resmi menikah dengan Felix Djimin. Pernikahan tersebut dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Greysia menggelar pernikahan di sela-sela kesibukan mempersiapkan diri sebelum turun pada tiga turnamen di Thailand yang dijadwalkan berlangsung pada Januari 2021.

"Dalam mempersiapkan pernikahan, Greysia lelah secara fisik maupun mental. Acara pernikahannya waktu itu juga masih tergantung situasi pandemi. Dia juga masih harus berlatih," kata pelatih nasional granda putri, Eng Hian, kepada INDOSPORT.

Eng Hian lalu memuji komitmen Greysia, terkait statusnya sebagai tumpuan ganda putri nasional saat ini. Di tengah segala kesibukan mempersiapkan pernikahan, dia masih bisa membagi waktu untuk berlatih

"Dia izin gak latihan hanya beberapa hari. Komitmennya luar biasa. Dia juga bisa menjaga kondisinya tetap bugar. Itu yang sulit," kata Eng Hian lagi.

Greysia dan pemain nasional lainnya sudah berangkat ke Thailand pada Senin (4/12/2021). Pada Thailand Open pertama yang digelar 12-17 Januari 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan meghadapi Rachel Honderich/Kristen Tsai (Belgia).

Setelah itu mereka akan bertanding pada Thailand Open kedua (19-24 Januari 2021), lalu BWF World Tour Finals (27-31 Januari 2021). Poin di ketiga turnamen ini tidak akan masuk dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo.

"Untuk Olimpiade saya melihat komitmen Greysia juga masih besar. Suaminya, seperti selama ini, juga selalu memberikan dukungan. Tapi, mereka sekarang sudah berumah tangga, beda sama sebelumnya. Saya berharap sih tidak ada perubahan apa-apa," kata Eng Hian.

Saat ini, Greysia/Apriyani berada di peringkat ke-8 ranking kualifikasi Olimpiade Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%