Jonatan Christie di Babak Pertama Thailand Open 2021: Dari Tegang hingga Tampil All Out!

Selasa, 12 Januari 2021 16:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media PBSI
Jonatan Christie di turnamen simulasi PBSI 2. Copyright: © Media PBSI
Jonatan Christie di turnamen simulasi PBSI 2.

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie sukses mengalahkan pebulutangkis tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor cukup jauh, 13-21, 21-10, 21-16. Pemain yang kerap disapa Jojo itu menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos pada babak 32 besar Yonex Thailand Open 2021 pada Selasa (12/1/21) di Impact Arena, Bangkok.

Sempat kalah agresif dan lemah dalam bertahan, Jojo mengaku masih kikuk dan gugup karena sudah lama tidak turun ke lapangan. Setelah mengakhiri pertandingan, Jojo mengungkapkan alasannya.

“Bagaimana ya, mungkin pertama karena sudah sekitar sembilan bulan tidak bertanding pasti feeling (di lapangan)  berbeda,” ujar Jojo melalui Humas PBSI pada Selasa (12/1/21).

“Terus juga tadi di awal-awal permainan sempat sedikit tegang. Tapi, balik lagi ke mengatur pikiran sih, makannya tadi putar otak supaya jangan sampai terbawa suasana, jadi mikirnya enggak mau kalah,” lanjut Jojo menceritakan permainan pertamanya setelah All England 2020.

Tertinggal cukup jauh pada gim pertama, Jojo pun membalikkan keadaan pada gim kedua. Dengan lugas, atlet kelahiran 15 September 1997 ini pun berhasil menangkis serangan dan mengumpulkan poin yang akhirnya memaksa lawan untuk melakoni rubber-game.

“Maka dari itu, Saya tadi mainnya mati-matian mulai dari gim kedua sampai gim ketiga. Memang ada kendala sedikit dari angin juga, tapi sejauh ini sih masih okelah,” kata Jojo.