Beda Kasta, 2 Wakil Malaysia Asuhan Flandy Limpele Raih Hasil Tak Terduga di Thailand Open 2021

Rabu, 13 Januari 2021 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik asuhan Flandy Limpele terisngkir dari Thailand Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik asuhan Flandy Limpele terisngkir dari Thailand Open.

INDOSPORT.COM – Dua ganda putra Malaysia asuhan Flandy Limpele mengalami nasib yang berbeda di ajang Yonex Thailand Open. 

Flandy Limpele diketahui menjadi pelatih ganda putra di timnas Malaysia, yang bertugas mengawal dua pasangan berbeda kasta, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin di ajang Thailand Open.

Menariknya, nasib mereka turnamen pertama tur Asian Leg yang digelar di Bangkok itu bertolak belakang dengan peringkat dunia yang mereka kantongi saat ni.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang berada di posisi 28 dunia secara mengejutkan mampu menyingkirkan mantan juara dunia asal Korea Selatan,  Ko Sung-hyun-Shin Baek-cheol, secara rubber set 21-16,19-21 , 21-11.

Sementara, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menduduki peringkat 9 dunia justru gagal melanjutkan turnamen usai dikalahkan rekan senegara peraih medali perak Olimpiade 2016, Goh V Shem-Tan Wee Kiong dengan skor 21-7,21-19.

Kemenangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin itu sendiri  rupanya tal lepas dari jasa Flandy Limpele yang menyusun taktik yang tepat  guna mengalahkan lawan yang terbilang tangguh itu.

“Pelatih menyusun taktik yang tepat untuk mengalahkan lawan tangguh kami,” kata Izzudin dilansir dari The Star Malaysia.

“Kami diperintahkan untuk mengontrol lapangan depan dan mengeksekusi net play lebih banyak. Sangat senang telah memenangkannya untuknya di turnamen pertamanya sebagai pelatih,” lanjutnya.

Sze  Fei pun menambahkan bahwa kemenangan itu juga berkat upaya dia dan Izzuddin dalam menekan lawan sampai-sampai lawan tak mampu melakukan serangan baik.

“Kami mendorong mereka dengan keras dan tidak membiarkan mereka menyerang kami begitu banyak,” ujar Sze Fei.

Ajang Thailand Open sendiri menjadi tugas Flandy Limpele di dalam mengawal para pemain ganda putra Malaysia untuk bisa mendulang gelar juara di musim 2021.

Flandy Limpele ditunjuk sebagai pelatih timnas Malaysia oleh BAM pada pertengahan tahun 2020, setelah dia resmi meninggalkan timnas India.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%