Tersingkir dari Thailand Open 2021, Ruselli Hartawan: Saya Banyak Mati Sendiri!

Rabu, 13 Januari 2021 18:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Tersingkir dari Thailand Open 2021, Ruselli Hartawan: Saya Banyak Mati Sendiri! Copyright: © Badminton Indonesia
Tersingkir dari Thailand Open 2021, Ruselli Hartawan: Saya Banyak Mati Sendiri!

INDOSPORT.COM - Ruselli Hartawan mendapat nasib kurang beruntung di ajang Yonex Thailand Open usai dibungkam wakil tuan rumah, Supanida Katethong, 14-21, 16-21.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit-menit pertama, wakil Thailand, Supanida Katethong unggul lebih dahulu di gim pertama Thailand Open 2020/21 dengan skor 14-21. 

Ruselli Hartawan berusaha mengejar ketertinggalan dari Supanida Katethong dengan mencetak beberapa poin. Namun, pertandingan berakhir dua gim langsung dan dimenangi wakil Thailand dengan skor 14-21, 16-21.

Ruselli Hartawan mengakui dirinya cukup kesulitan saat bertempur melawan wakil tuan rumah, Supanida Katethong. Atlet berusia 23 tahun itu terperangkap dalam permainan lawan sejak gim pertama. Ia pun mati kutu karena banyak mati sendiri.

"Tadi main kesulitannya sudah masuk ke pola lawan dari awal. Sulit keluar dari tekanan, tapi tidak bisa konsisten. Jadi mainnya diatur terus," ungkap Ruselli Hartawan pasca laga babak pertama Yonex Thailand Open 2021

Belajar dari kegagalan di Thailand Open 2021, Ruselli Hartawan menyadari dirinya harus memperbaiki penampilannya, terutama dalam meningkatkan pertahanan. 

"Saya harus meningkatkan defense saya, harus lebih rapat. Jangan banyak mati sendiri dan lebih berani." imbuhnya 

Kekalahan pemain jebolan PB Jaya Raya itu praktis membuat tim Indonesia tidak lagi memiliki wakil dari sektor tunggal putri di Yonex Thailand Open 2021. 

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung juga takluk dari wakil Korea, Sung Ji Hyun, di babak 32 besar. Dia kalah dari Ji Hyun dalam permainan rubber 21-15, 15-21, 14-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%