Lolos Ke Delapan Besar, Praveen/Melati Siapkan Mental Hadapi Denmark

Kamis, 14 Januari 2021 17:42 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses taklukkan pasangan tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dan melaju ke babak perempatfinal pada Kamis (14/1/21) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Bermain unggul sejak awal, Praveen/Melati menyelesaikan pertandingan ini hanya dalam dua babak dengan selisih skor yang jauh pada gim pertama dan jauh pada gim kedua, yakni 21-16 dan 22-20.

Meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa Jomkoh/Paewsampran memberikan perlawanan yang sengit sepanjang permainan. Hal itu pula diakui oleh Praveen saat ditemui usai pertandingan.

"Hari ini kami (Praveen/Melati) bermain cukup bagus, begitu juga dengan pasangan Thailand. Saya akui, Mereka memang punya permainan yang solid dan fighting spirit (semangat juang) yang kuat,” ujar Praveen pada Kamis (14/01/21).

"Selama permainan, kami mencoba fokus pada permainan. Komunikasi dengan Meli (sapaan Melati) juga dijaga, jangan sampai lengah dan kendur,” imbuhnya.

Pada babak perempat final Thailand Open 2021, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran asal Denmark, yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boke yang lolos usai mengalahkan pasangan Inggris yang dikenal tangguh, Marcus Ellis/Lauren Smith.

"Besok kami harus lebih siap lagi karena lawannya adalah pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Tadi saja, mereka baru mengalahkan unggulan ke-7,” pungkasnya.