Kunlavut Vitidsarn Justru Merasa Bahagia Kalah dari Anthony Ginting, Kenapa?

Kamis, 14 Januari 2021 16:58 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© BWF Badminton
Langkah pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn sebagai perwakilan tuan rumah YONEX Thailand Open 2021 harus terhenti di babak 16 besar usai ditekuk Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © BWF Badminton
Langkah pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn sebagai perwakilan tuan rumah YONEX Thailand Open 2021 harus terhenti di babak 16 besar usai ditekuk Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Langkah pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn sebagai perwakilan tuan rumah YONEX Thailand Open 2021 harus terhenti di babak 16 besar usai ditekuk Anthony Sinisuka Ginting dalam dua set langsung, 21-16 dan 21-19 pada Kamis (14/1/21) di Impact Arena, Bangkok.

Meskipun kalah di negara sendiri, alih-alih merasa sedih atau malu justru Kunlavut mengaku senang dan bersyukur. Pasalnya, baru diketahui bahwa ternyata Ia sangat menghormati sang rival, Ginting sebagai senior juga idola dalam bulutangkis.

“Saya sangat puas dengan hasil yang didapatkan hari ini. Terlebih Saya berkompetisi dengan salah satu pemain top dunia dan juga lebih senior dari Saya,” ujar Kunlavut dilansir dari BWF, Kamis (14/01/21).

“Bagaimanapun, saya tadi bermain tanpa tekanan. Saya sangat percaya diri dengan permainan hari ini. Tetapi, saya memang belajar banyak dari pesaing. Ini merupakan pengalaman yang bermanfaat bagi Saya,” tambah pemain yang disebut sebagai wonderkid bulutangkis Thailand ini.

Mendapat banyak pelajaran dari Anthony Sinisuka Ginting, Kunlavut berjanji akan memperbaiki kekurangannya dan mengaku siap untuk pertandingan ke depan.

"Tadi lawan bermain lebih cepat dari Saya. Itulah mengapa saya harus segera memperbaiki permainan secepatnya. Saya perlu mengimprovisasi dan mengubah titik lemah saya supaya bisa lebih siap untuk pertandingan yang akan datang." pungkasnya.