Nasib 2 Pebulutangkis Malaysia di Thailand Open: Lee Zii Jia Nyaris Disikat, Kisona Jadi Mangsa India

Kamis, 14 Januari 2021 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis Malaysia mengalami nasib berbeda di ajang Yonex Thailand Open. Lee Zii Jia Nyaris tersingkir, sementara Kisona jadi korban keganasan pemain India.

Menjalani babak pertama Thailand Open 2021 pada hari Rabu (14/01/21) kemarin, tunggal putra Lee Zii Jia dan tunggal putri S Kisona sama-sama menghadapi wakil dari India.

Juara bulutangkis nasional, Lee Zii Jia, yang dianggap sebagai penerus legenda Malaysia Lee Chong Wei harus berhadapan dengan HS Prannoy.  Sementara, S Kisona harus menghadapi mantan nomor 1 dunia, Saina Nehwal.

Dilansir dari Bernama, perjuangan Lee Zii Jia untuk menghadapi HS Prannoy cukup menegangkan. Dirinya sempat was-was saat kalah 13-21 di set pertama sebelum kembali memenangi dua set   berikutnya 21-14, 21-8.

Lolos ke babak kedua, Lee Zii Jia masih harus bertemu lagi dengan wakil India lainnya.  Dia akan ditantang oleh Kidambi Srikanth untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Sementara itu, S Kisona yang awalnya bernafas lega karena bisa lolos ke babak kedua tanpa mengeluarkan keringat, rupanya harus berjuang dalam sebuah pertandingan yang dijadwal ulang.

S Kisona gagal melalui babak pertama dengan baik. Dirinya harus menelan kekalahan di  tangan Saina Nehwal  dengan skor 15-21, 15-21.

Diketahui bahwa awalnya Saina Nehwal sempat dinyatakan positif corona dalam tes putaran ketiga yang membuat laga di babak pertama melawan S Kisona pada hari Selasa terpaksa dibatalkan.

Namun dalam tes ulang, Saina Nehwal diketahui negatif corona namun positif pada tes antibodi. Itu artinya dia berhak bermain di Thailand Open dan dijadwalkan kembali  menghadapi Kisona pada Rabu.

S Kisona sendiri sejatinya dibawa serta oleh timnas Malaysia menuju Asian Leg World Tour di Bangkok untuk menjadi rekan tandang dari tunggal putri andalan Soniia Cheah.

Namun, Kisona akhirnya mendapatkan tempat untuk berkompetisi atas namanya sendiri dalam dua turnamen Thailand Open 2021 berkat mundurnya wakil tuan rumah asal Thailand, Nitchaon Jindapol, karena mengalami cedera.