Bangganya, Media Malaysia Sebut Tunggal Putrinya Dapat Jackpot di Thailand Open

Kamis, 7 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Selvaduray Kisona, lawan Ruselli Hartawan di Final SEA Games 2019 Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Selvaduray Kisona, lawan Ruselli Hartawan di Final SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Media Malaysia membanggakan sosok Kisona Selvaduray yang mendapatkan durian runtuh di ajang Thailand Open 2021 yang berlangsung di Bangkok, Januari ini.

Awalnya, S. Kisona di bawa serta oleh timnas Malaysia menuju Asian Leg World Tour di Bangkok untuk menjadi rekan tandang dari tunggal putri andalan Soniia Cheah.

Namun, Kisona akhirnya mendapatkan tempat untuk berkompetisi atas namanya sendiri dalam dua turnamen Thailand Open 2021.

Media Negeri Jiran, The Star, dengan bangganya menyebutkan bahwa pencapaian Kisona ini merupakan sebuah terobosan bagi sang pemain di dalam mengawali musimnya di 2021.

Masuknya pemain berperingkat 95 dunia  ke undian turnamen Thailand Open sendiri berawal dari mundurnya wakil tuan rumah asal Thailand, Nitchaon Jindapol, karena mengalami cedera.

Pemain andalan Thailand itu mengalami cedera ketika sedang menjalani latihan dan terpaksa mengundurkan diri dari dua turnamen World Tour pembuka musim 2021.

Media tersebut juga mengatakan bahwa S. Kisona yang pernah mendapatkan pengakuan nasional atas medali emas SEA Games 2019, akan berjuang bersama Soniia Cheah sebagai andalan Malaysia di sektor tunggal putri di Bangkok.

Menariknya lagi, karena dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Jindapol, maka dia bakal menjalani debut panas saat dia menghadapi unggulan teratas, Tai Tzu Ying, dari Chinese Taipei.

Tentunya ini akan menjadi sebuah kejutan besar apabila pemain berusia 22 tahun itu mampu menghentikan lawannya yang berperingkat 2 dunia di babak pertama.

Kisona sendiri awalnya merupakan pemain yang diproyeksikan untuk menggantikan Goh Jin Wei yang menjalani operas perut, untuk menjadi rekan tanding Sonnia Cheah (peringkat 28 dunia) di Thailand.

Kisona sendiri pernah mengejutkan bulutangkis Asia dengan menghempaskan sejumlah pemain papan atas dalam perjalanannya meraih medali emas SEA Games 2019. Di babak final, dia menaklukkan pemain asal Indonesia yang sedang naik daun, Ruselli Hartawan secara rubber set 20-22, 21-14, 21-13.

Kisona juga membantu tim nasional lolos ke Piala Uber dengan melangkah ke semifinal di Kejuaraan Beregu Asia di Manila pada Februari tahun lalu.

Ada pun kompetisi Asian Leg akan dimulai dari Yonex Thailand Open 2021 pada 12-17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan diakhiri oleh BWF World  Tour Finals (27-31 Januari).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%