Kevin/Marcus Absen di Thailand Open 2021, Wakil Malaysia: Peluang Terbuka Lebar!

Rabu, 6 Januari 2021 16:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia sebut peluang terbuka lebar. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia sebut peluang terbuka lebar.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia sebut peluang terbuka lebar.

Unggulan 1 sektor ganda putra Keviin Sanjaya/Marcus Gideon terpaksa harus mundur dari serangkaian kompetisi Asian Leg yang berisi Yonex Thailand Open 2021 pada 12 - 17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19 - 24 Januari dan diakhiri BWF World Tour Finals.

Pasangan ganda putra no. 1 Indonesia memutuskan mundur dari Thailand Open 2021, lantaran Kevin Sanjaya didiagnosa positif Covid-19 pada 31 Desember 2020 lalu setelah melakukan tes usap sebuah rumah sakit yang ada di Jakarta.

Mundurnya pasangan Kevin/Marcus dari kompetisi level 1000 disebut oleh pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia membuka peluang mereka untuk meraih gelar di Thailand Open 2021 terbuka lebar.

Seandainya pasangan berjuluk The Minions bermain dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa mengalahkan rekan sesama Malaysia babak pertama dan melewati hadangan lainnya di babak kedua, maka kedua pasangan itu akan bertemu di perempatfinal Thailand Open 2021.

Sebab jika kedua pasangan itu bertemu, pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia akan dibayangi oleh rekor 7 pertemuan terakhir dimana mereka tidak pernah atas ganda putra no. 1 Indonesia itu di berbagai kompetisi internasional.

Berdasarkan fakta itulah, rekan duet Soh Wooi Yik menyebut bahwa peluang mereka untuk bisa meraih hasil maksimal di Thailand Open 2021 yang akan bergulir pada 12 - 17 Januari 2021 di Bangkok, Thailand terbuka lebar, walaupun wakil Malaysia mengaku tidak meremehkan lawan yang lain.

“Ada peluang lebih besar untuk mengejar gelar di kompetisi ini tapi lawan tangguh lainnya masih berlaga di turnamen kali ini. Jadi ada peluang tapi belum memastikan kami pasti juara,” ujar Aaron Chia dikutip dari media Stadium Astro.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diketahui akan berhadapan dengan rekan sesama Malaysia sekaligus seniornya yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak pertama Yonex Thailand Open 2021.