Kevin/Marcus dan Kryptonitenya Tak Ada, Ini Pernyataan Mengejutkan Wakil Malaysia

Rabu, 6 Januari 2021 10:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Wakil Malaysia Ong Yew Sin memberikan pandangannya soal persaingan di Thailand Open sekalipun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe absen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Wakil Malaysia Ong Yew Sin memberikan pandangannya soal persaingan di Thailand Open sekalipun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe absen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra independen Malaysia Ong Yew Sin memberikan pandangannya soal persaingan di Thailand Open sekalipun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe absen.

Diketahui pasangan Kevin/Marcus terpaksa mengundurkan diri dari serangkaian Thailand Open 2021 setelah Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Desember usai melakukan tes usap.

Sebelum Kevin/Marcus mengundurkan diri, sebelumnya kryptonite-nya asal Jepang yakni Endo/Watanabe juga terpaksa mundur dari Thailand Open 2021 setelah Kento Momota terdiagnosa positif Covid-19 yang membuat tim Negeri Sakura membatalkan keberangkatan mereka ke Bangkok, Thailand.

Kendati pasangan Kevin/Marcus dan Endo/Watanabe tidak berpartisipasi di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra independen Malaysia Ong Yew Sin percaya kalau persaingan tetap tidak akan mudah.

“Terlepas dari itu, kami masih akan mendekati turnamen dengan hati-hati dengan mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Tidak ada lagi pertandingan yang mudah akhir-akhir ini di ganda putra," katanya.

"Juga, sudah cukup lama sejak semua pemain menjauh dari kompetisi tingkat atas, jadi saya akan mengatakan itu akan menjadi urusan terbuka. Jadi, daripada menetapkan target apa pun, kita harus menghadapi lawan yang sesuai," ujar Ong Yew Sin dikutip dari situs olahraga The Star.

Di Yonex Thailand Open 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi diperkirakan akan menghadapi dua pasangan tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura.

Jika wakil Malaysia berhasil mencapai perempat inal, kemungkinan besar mereka akan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India di Yonex Thailand Open 2021.