Singgung Kevin Sanjaya dan Momota, Media Asing: China Buat Keputusan Bijak

Selasa, 5 Januari 2021 15:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Singgung soal Kento Momota dan Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif Covid-19, media asing sebut tim bulutangkis China sudah buat keputusan yang bijak. Copyright: © Twitter@BadmintonLive1
Singgung soal Kento Momota dan Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif Covid-19, media asing sebut tim bulutangkis China sudah buat keputusan yang bijak.

INDOSPORT.COM - Singgung soal Kento Momota dan Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif Covid-19, media asing sebut tim bulutangkis China sudah buat keputusan yang bijak.

Dua pebulutangkis peringkat 1 dunia yakni Kento Momota dan Kevin Sanjaya memang baru-baru ini didiagnosa positif Covid-19 menjelang keikutsertaan mereka di kompetisi Thailand Open 2021.

Diketahui Kento Momota yang semula akan berangkat ke Thailand bersama tim bulutangkis Jepang pada Minggu (03/01/21), tetapi mendadak harus membatalkan keberangkatan mereka setelah tunggal putra no. 1 dunia dinyatakan positif Covid-19.

Tidak jauh berbeda dari Kento Momota, pada Senin (04/01/21) PBSI membuat sebuah pengumuman penting yang menyatakan kalau pebulutangkis ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes pada 18 Desember dan 31 Desember 2020 lalu.

Akibat dari positifnya Kevin Sanjaya, ia dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari serangkaian turnamen Asian Leg yang digelar di Bangkok, Thailand yang dimulai sejak 12 Januari 2021 mendatang.

Positifnya dua pebulutangkis peringkat 1 dunia membuat media China, Sports Sina, berasumsi bahwa timnya sudah mengambil keputusan yang bijaksana untuk mundur dari kompetisi Thailand Open 2021.

Memang sebelum kasus positif Kento Momota dan Kevin Sanjaya ramai menjadi perbincangan, tim bulutangkis China sudah lebih dulu membuat keputusan mengejutkan dimana mereka menyatakan mundur dari serangkaian turnamen Thailand Open.

Adapun keputusan tim bulutangkis China untuk mundur dikarenakan tidak mendapat izin untuk meninggalkan Negeri Tirai Bambu, dan seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 di Thailand. Berdasarkan alasan itulah mereka memutuskan untuk tidak ikut serta di Thailand Open.

Dengan pengunduran diri wakil Negeri Tirai Bambu di Thailand Open, menurut media China itu sudah merupakan keputusan yang bijaksana mengingat segala bentuk macam penularan mungkin saja terjadi pada saat sedang berada di Negeri Gajah Putih untuk mengikuti Thailand Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%