Positif Covid-19 dan Batal Tampil di Thailand Open, Kevin Sanjaya Jadi Sorotan Media China

Senin, 4 Januari 2021 17:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© djarumbadminton.com
Usai positif Covid-19 dan batal tampil di turnamen Thailand Open 2021, pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya jadi sorotan media China. Copyright: © djarumbadminton.com
Usai positif Covid-19 dan batal tampil di turnamen Thailand Open 2021, pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya jadi sorotan media China.

INDOSPORT.COM - Usai positif Covid-19 dan batal tampil di turnamen Thailand Open 2021, pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya jadi sorotan media China.

Media China, Aiyuke, menyoroti hasil positif Covid-19 dari pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya yang membuatnya terpaksa batal berpartisipasi di Thailand Open 2021.

Menurut dr. Octaviani, rekan duet Marcus Fernaldi Gideon itu memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung pada Sabtu (02/01/21) lalu bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Sebab, pebulutangkis Kevin Sanjaya diketahui sudah melakoni swab test PCR terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga pada 21 Desember 2020 dan tiga hari sebelumnya pada 28 Desember di tempat yang sama dan hasilnya atlet bulutangkis 25 tahun itu memang dinyatakan positif Covid-19.

Gejala terinfeksi Covid-19 memang sudah dirasakan oleh pasangan Marcus Gideon sekitar medio Desember, di mana dirinya mulai tidak bisa mencium bau makanan dan makan pun terasa hambar dengan sedikit flu.

Merasakan gejala tersebut, pebulutangkis ganda putra no. 1 Indonesia itu pun akhirnya melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga pada 20 Desember 2020 dan benar saja hasilnya adalah positif Covid-19 dan Kevin Sanjaya pun akhirnya melakukan isolasi sendiri di rumah.

Media China pun menyoroti batal berpartisipasinya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kompetisi Asian Leg yang berisikan dua seri Thailand Open dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals.

Padahal kompetisi Thailand Open akan menjadi penanda comebacknya pasangan Kevin/Marcus di panggung internasional setelah terakhir kali tampil di All England pada Maret 2020 lalu di Arena Birmingham, Inggris.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari di Bangkok, Thailand.