Kevin Sanjaya Positif Covid-19 dan Batal Tampil di Thailand Open, Begini Kata Herry IP

Senin, 4 Januari 2021 15:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya positif Covid-19 dan batal tampil di Thailand Open 2021, begini respons dari pelatih ganda putra PBSI Herry IP. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya positif Covid-19 dan batal tampil di Thailand Open 2021, begini respons dari pelatih ganda putra PBSI Herry IP.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya positif Covid-19 dan batal tampil di Thailand Open 2021, begini respons dari pelatih ganda putra PBSI Herry IP.

Sebuah kabar kurang menyenangkan harus disampaikan oleh PBSI melalui laman resmi mereka yang menyatakan kalau salah satu pebulutangkis andalan Indonesia yakni Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dituturkan oleh dr. Octaviani, rekan duet Marcus Fernaldi Gideon itu memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung pada Sabtu (02/01/21) lalu bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Sebab, pebulutangkis Kevin Sanjaya diketahui sudah melakoni swab test PCR terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga pada 21 Desember 2020 dan tiga haris sebelumnya pada 28 Desember di tempat yang sama dan hasilnya atlet bulutangkis 25 tahun memang dinyatakan positif Covid-19.

Gejala terinfeksi Covid-19 memang sudah dirasakan oleh pasangan Marcus Gideon sekitar medio Desember, dimana dirinya mulai tidak bisa mencium bau makanan dan makan pun terasa hambar dengan sedikit flu.

Merasakan gejala tersebut, pebulutangkis ganda putra no. 1 Indonesia itu pun akhirnya melakukan Swab test PCR di RS Mitra Keluarga pada 20 Desember 2020 dan benar saja hasilnya adalah positif Covid-19 dan Kevin Sanjaya pun akhirnya melakukan isolasi sendiri di rumah.

Akibat positif Covid-19, pebulutangkis Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon pun terpaksa mundur dari turnamen Thailand Open 2021 yang akan digelar mulai 12 Januari mendatang.

Batal tampilnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2021 mendapat respons dari pelatih ganda putra PBSI Herry IP yang menurutnya keputusan tidak mengikutsertakan The Minions adalah pilihan terbaik.

“Kalau pun tes usap terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini. Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” tutur Herry IP dikutip dari laman resmi PBSI.

Herryi IP pun menambahkan sejak 31 Desember 2020 ketika rekan duet Marcus Gideon dinyatakan positif Covid-19, kesehatannya terus dipantau sebelum akhirnya 4 kemudian berita soal Kevin Sanjaya ini resmi dirilis.

Alasan mengapa berita soal Kevin Sanjaya positif Covid-19 baru dirilis 4 hari kemudian supaya tidak mempengaruhi semangat tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Thailand Open 2021.

Sebab, tim bulutangkis Indonesia tidak membatalkan keberangkatannya ke Thailand Open 2021 sekalipun Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19, dimana seluruh pemain serta ofisial berangkat pada Senin (04/01/21) ke Thailand pukul 12.30 WIB menggenakan pesawat carteran Gardua dengan nomor penerbangan GA 8680.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%