Positif Covid-19 dan Batal Ikut Thailand Open, Kevin Sanjaya Akui Dapat Pelajaran Berharga

Senin, 4 Januari 2021 15:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Positif Covid-19 sampai akhirnya batal berpartisipasi di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya akui dapat pelajaran berharga. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Positif Covid-19 sampai akhirnya batal berpartisipasi di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya akui dapat pelajaran berharga.

INDOSPORT.COM - Positif Covid-19 sampai akhirnya batal berpartisipasi di Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya akui dapat pelajaran berharga.

Sebuah kabar kurang menyenangkan harus disampaikan oleh PBSI melalui laman resmi mereka yang menyatakan kalau salah satu pebulutangkis andalan Indonesia yakni Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dituturkan oleh dr. Octaviani, rekan duet Marcus Fernaldi Gideon itu memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung pada Sabtu (02/01/21) lalu bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Sebab, pebulutangkis Kevin Sanjaya diketahui sudah melakoni swab test PCR terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga pada 21 Desember 2020 dan tiga haris sebelumnya pada 28 Desember di tempat yang sama dan hasilnya atlet bulutangkis 25 tahun memang dinyatakan positif Covid-19.

Gejala terinfeksi Covid-19 memang sudah dirasakan oleh pasangan Marcus Gideon sekitar medio Desember, dimana dirinya mulai tidak bisa mencium bau makanan dan makan pun terasa hambar dengan sedikit flu.

Merasakan gejala tersebut, pebulutangkis ganda putra no. 1 Indonesia itu pun akhirnya melakukan Swab test PCR di RS Mitra Keluarga pada 20 Desember 2020 dan benar saja hasilnya adalah positif Covid-19 dan Kevin Sanjaya pun akhirnya melakukan isolasi sendiri di rumah.

Akibat positif Covid-19, pebulutangkis Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon pun terpaksa mundur dari turnamen Thailand Open 2021 yang akan digelar mulai 12 Januari mendatang.

Batal berpartisipasi di Thailand Open, pebulutangkis Kevin Sanjaya mengakui mendapatkan pelajaran berharga setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan akan lebih berhati-hati ke depannya.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," tutur Kevin Sanjaya dikutip dari situs resmi PBSI.

Tentunya kabar positif Covid-19 pebulutangkis Kevin Sanjaya membuat para pecinta bulutangkis Indonesia sedih, mengingat mereka sudah sangat menantikan aksi dari atlet 25 tahun itu di kompetisi bulutangkis internasional bersama Marcus Gideon di Thailand Open 2021.

Namun apa daya, manusia cuma bisa berencana dan Kevin Sanjaya bersama rekannya Marcus Gideon belum bisa comeback di turnamen Thailand Open, sekaligus membuat para pecinta bulutangkis Indonesia harus lebih bersabar untuk menunggu comeback pasangan berjuluk The Minions di panggung internasional pada musim 2021.

Kompetisi Asian Leg akan dibuka oleh Yonex Thailand Open pada 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januar 2021 dan diakhiri dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.